Dua Pelaku Pencurian Berhasil Ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Semakin maraknya kasus pencurian yang terjadi di wilayah Kabupaten Biak Numfor membuat tim opsnal Satreskrim Polres Biak Numfor bekerja ekstra keras untuk mengungkap kasus-kasus tersebut. Dan akhirnya membuahkan hasil dengan berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian yang telah meresahkan warga Biak. Salah seorang pelaku yaitu RR (19 thn) berhasil ditangkap tim opsnal di wilayah Maribu Sentani Barat jayapura dan pelaku lainnya yaitu RLY (19 thn) ditangkap di Biak. Keduanya telah dilakukan penahanan pada Jum’at (6/10/2017).

Dari hasil pengembangan tim opsnal dan pengakuan tersangka, berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 2 buah alat pres batu tela, 3 unit TV tabung, 1 unit TV plat 29 inch, 1 unit mesin motor RX King, 1 buah mesin soumel, 1 buah mesin skap, 1 unit outdor AC, 1 buah laptop, 2 buah printer dan 2 unit sepeda.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Biak AKP I Wayan Laba, SH didampingi Kanit Opsnal Aiptu Ruslan Umagapi saat di konfirmasi diruang Kerjanya sore tadi. Dikatakan Kasat Reskrim bahwa pelaku melakukan aksinya rata-rata pada malam hari dan dari seluruh barang bukti itu, pelaku mengambilnya di 6 TKP berbeda dan rata-rata di wilayah Yafdas dan Ridge.

“Pelaku dapat kita tangkap atas adanya informasi dari masyarakat dan data yang kita miliki, setelah menangkap pelaku RLY kemudian didapatkan informasi bahwa salah satu pelaku melarikan diri ke jayapura, sehingga kita lakukan pengejaran dan berhasil di tangkap di wilayah Maribu Sentani Barat jayapura serta telah di bawa kembali ke Biak dan telah dilakukan penahanan, “ungkap Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim Bahwa tidak menutup kemungkinan dari barang bukti yang telah kita amankan akan bertambah dan dapat terungkap beberapa kasus pencurian lainnya. Selain itu dari pengakuan tersangka bahwa sudah ada beberapa BB yang telah di jual diatas Kapal saat menuju jayapura seperti Laptop. Sedangkan untuk kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password