Opsnal Ditreskrimum Polda Jambi Tembak Pelaku Curanmor yang Coba Kabur

Tribratanews.jambi.polri.go.id, Polda Jambi –  Tim Opsnal Ditreskrimum Polda Jambi berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana Curat (Ranmor R2)  dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pada hari Kamis (05/10/2017) sekitar pukul 20:00 wib.

Penangkapan pelaku curanmor berinisial EA  (30) warga nipah panjang itu berdasarkan laporan korban berinisial S (58) dengan Nomor : LP-B / 276 / X / 2017/Polda Jambi / SPKT A tanggal 05 Oktober 2017 yang melaporkan telah kehilangan sepeda motor saat sedang terparkir didepan rumah korban.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku curanmor tersebut,  tersangka EA (30) ditangkap karena telah melakukan pencurian kendaraan bermotor milik korban S yang sedang diparkir didepan rumahnya dengan kondisi kunci motor berada di switch (kontak) motor.

“Pemilik motor teledor memarkirkan sepeda motor dengan kondisi kunci masih menempel,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Berdasarkan laporan korban, kejadian berawal pada hari Rabu (4/10/17) sekitar pukul 15:00 wib saat itu anak korban pulang dari sekolah dan memarkirkan sepeda motornya di teras samping rumah, kemudian masuk kedalam rumah.

Selanjutnya sekitar pukul 20.00 wib pelapor mendengar suara motor dari samping rumah, kemudian langsung mengecek ke samping rumah dan mendapati motor milik pelapor sudah tidak ada lagi. atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke SPKT  Polda Jambi dan ditindaklanjuti petugas dengan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Menanggapi laporan tersebut, Pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2017 petugas  mendapat informasi tentang keberadaan pelaku dan melakukan  penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut.

Kemudian Tim opsnal yang dipimpin oleh Kanit Buser Polda Jambi Kompol Sunhot Silalahi, S.IK. bergerak menuju ke lokasi penangkapan.

Selanjutnya sekira pukul 22:00 Wib tim Opsnal  Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengamankan pelaku, namun pada saat akan di amankan pelaku mencoba melarikan diri dan diberi tembakan peringatan sebanyak 2 kali tetapi tidak di indahkan, akhirnya tim opsnal melakukan upaya melumpuhkan pelaku dengan tembakan terarah dan terukur yang kemudian mengenai betis kaki sebelah kanan pelaku hingga pelaku tersungkur dan dapat diamankan.

Dari penangkapan tersebut Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna Hitam dengan  Noka : MH1JF511XAK609751, Nosin : JF51E-1607226 an Pemilik GHEA IRMA PERIANGAN PUTRI.

Penulis : Lilik Adhi
Editor : Alfian
Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password