PPA Polresta Jayapura Menyidik Kasus Perkosaan di Kampus Ternama

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Salah satu Mahasiswa di perguruan Tinggi ternama di Jayapura berinisial AN terpaksa diamankan Pihak kepolisian Polres Jayapura Kota lantaran telah melakukan tindakan pidana pemerkosaan terhadap rekan kampusnya berinisial MS Rabu (4/5) lalu.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto, SH ketika dihubungi Humas Polres Jayapura Kota membenarkan kejadian tersebut dimana yang melaporkan kejadian tersebut sendiri kepada pihak Kepolisian adalah Dosen di Kampus korban dan pelaku.

Kata Agus Kejadian itu terjadi sekitar Pukul 15:15 WIT dimana sesaat sebelum kejadian korban dan pelaku sempat berinteraksi untuk kegiatan yang akan dibuat, kemudian pelaku mengajak korban ke belakang gedung kampus, setibanya pelaku langsung mencekik korban dan menyeret korban kedalam kamar Mandi dan pelaku langsung memperkosa korbannya sebanyak satu kali kemudian meninggalkan korban.

“korban sempat menanyakan kepada pelaku mau diajak kemana namun pelaku langsung mendesak korbannya ke dalam kamar mandi kemudian pelaku mencekik leher korbannya dan menyeret kedalam kamar mandi kemudian korban di perkosa,”ungkap Kasat di Mapolres Jayapura Kota, (6/10) siang.

Sementara itu dari pengakuan pelaku sendiri perbuatan yang dialakukan merupakan dasar suka sama suka, namun Kata Kasat pihaknya  Akan terus dalami kasus Dugaan pemerkosaan tersebut.

“kasus ini masih di dalami Unit PPA, karena saat itu korban dicekik dan bajunya sobek ini menunjukan unsur kekerasan sebelum menyetubuhi korban.

sementara untuk pelaku sudah mendekam di sel Tahanan Mapolres Jayapura Kota, sedangkan korban sendiri belum dimintai keterangan lantaraan saat ini korban masih Trauma. Untuk tersangka akan di jerat dengan pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.”jelasnya (*)

 

Penulis : J.Rumra/Roygen

Editor : Alvian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password