Pemohon SKCK Tahun Ini Meningkat Drastis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tahun 2017 ini jumlah pemohon yang mengajukan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Ternate meningkat drastis.

Kasat Intel Polres Ternate AKP Samsul Bahri menyatakan terhitung per Agustus 2017 presentasi realisasi penerbitan SKCK sudah melampaui sekitar 85 persen bila dibandingkan dengan realisasi sepanjang tahun 2016.

“Dari 1 Januari sampai 31 Agustus 2017 itu sudah 10.010 lembar, tentunya lebih banyak tahun ini dibandingkan 2016 yang mulai dari 1 Januari sampai 31 Desember 2017 hanya mencapai 6.815 lembar. Tambah lagi di September 2017 itu sudah di terbitkan 678 lembar,” ujar AKP Samsul Bahri.

Lanjut Samsul, meskipun jumlah pemohon meningkat, namun ketersediaan stok blanko SKCK tetap tercukupi. Bahkan, blanko yang tersedia diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan selama 2 tahun ke depan.

“Stok blanko SKCK yang tersisa sebanyak 27.627 lembar, Kalau rata-rata satu tahun 12.000 berarti masih 2 tahun lebih baru stok ini habis,” jelasnya.

Menurut pria asal Kabupaten Halmahera Selatan ini, penerimaan pegawai negeri dan swasta di tahun ini menjadi pemicu meningkatnya jumlah pemohon penerbitan blanko SKCK. Hal ini pun secara tidak langsung menunjukkan tingginya angka pengangguran di Kota Ternate.

“Intinya ini menandakan orang berlomba-lomba mencari kerja ini meningkat,” katanya

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password