Penggelapan di Tapin Kalsel : Mantan Suami Pelapor berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Pelaku penggelapan yang ternyata mantan suami korban (SI ) akhirnya ketangkap oleh gabungan Polsek Hatungun Polres Tapin dan Polsek Basarang yang langsung dipimpin oleh Iptu M.Shodiq selaku Kapolsek Hatungun Polres Tapin didesa Basungkai Kecamatan Basarang Kota Kapuas Prop Kalteng. Rabu ,04 /10/2017 .skj.19.00 wita.

Dalam penangkapan tersebut pelaku MS yang berada dirumahnya akhirnya tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan apa -apa setelah beberapa anggota melakukan penggerebekan dan menangkap pelaku dirumahnya.

Setelah dibawa Kekantor Polsek Hatungun Polres Tapin oleh Kanit Reskrim Polsek Hatungun Henri Sanada, SH melakukan beberapa pertanyaan dan akhirnya Pelaku MS menceritakan awal kejadian tersebut.

setelah menikah dengan korban selama 7 tahun akhirnya kandas dikarenakan tidak mempunyai keturunan dan pelaku akhirnya menikah lagi dan dikarunia dua orang anak ,namun entah apa yang ada dipikiran MS sekitar tahun 2015 yang berkeinginan untuk rujuk kembali dengan korban akhir nya tercapai sekitar setahun berjalan pelaku MS akhirnya membujuk korban untuk menggadaikan sertipikat rumah kesalah satu Bank dengan alasan uangnya untuk pembelian DP mobil Truk (second) sekitar Rp.35.000.000 setelah pelaku MS mendapatkan uangnya akhirnya pelaku pergi dan takpernah kembali lagi dengan alasan perselingkuhan.

Berdasarkan Laporan Korban SI tertanggal 02 Oktober 2017 dengan nomor Lp:/09/X/2017/Res Tapin/Sek Hatungun, akhirnya pelaku mendekam disel Tahanan Polsek Hatungun Polres Tapin untuk menjalani hukumannya  dan terjerat dalam Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana tentang Penipuan dan Penggelapan.

Adapun barang bukti yang disita oleh Kanit Reskrim Polsek Hatungun Brigadir Sanada SH untuk menjerat pelaku MS adalah slip bukti pembayaran setoran pembiayaan, fotocopi sertipikat rumah dan tanah serta tanda bukti pencairan dari Bank.

“terduga pelaku sudah kami amankan dan kini tengah menjalani pemeriksaan ke proses selanjutnya” ungkap Iptu M Shodiq.

Penulis : Karpani

Editor   : Alfian

Publish : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password