Ratusan Anggota Polres Sintang Datangi Korem 121 / Alambhana Wanawai

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Ratusan anggota Polres Sintang yang terdiri dari Pejabat Utama Polres Sintang, Perwira jajaran Polres Sintang serta Anggota Polres Sintang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH datangi Markas Korem 121/ Alambhana Wanawai. Kamis (05/10)

Kehadiran Kapolres Sintang beserta rombongan dengan menggunakan puluhan kendaraan dinas Polres Sintang mulai dari kendaraan roda 2 (dua) hingga truk penuhi Markas Korem 121/Abw yang terletak di jalan Almbhana Wanawai Sintang.

Para personel Polres Sintang ini beriringan menuju Makorem 121/Abw hingga langsung menuju teras pintu masuk ruangan Danrem 121/ Abw tanpa pemberitahuan melalui penjagaan Makorem 121/ Abw.

Raut wajah dan sikap sejumlah anggota TNI yang berada di Makorem berubah tegang dan panik ketika melihat sejumlah kendaraan Polisi memasuki halaman Mako. Ditambah lagi kondisi Makorem 121/Abw sendiri sedang berada dalam keadaan sepi karena beberapa jam yang lalu baru saja melaksanakan Upacara HUT TNI ke – 72.

Seketika para perwira Korem 121 / Abw pun langsung berkeluaran menuju teras pintu masuk ruangan Danrem 121/ Abw.

Suasana berubah cair ketika para Perwira Korem 121 / Abw tersenyum dan melihat 10 (sepuluh) kue ulang tahun yang di bawa oleh para Polwan Polres Sintang dengan spanduk ucapan “Dirgahayu TNI ke – 72” yang dibentangkan anggota Polres Sintang di depan teras pintu masuk ruang Danrem / 121 Abw.

“Dirgahayu TNI ke 72, semoga TNI semakin jaya dan kuat bersama Polri menjaga kedaulatan bangsa ini” ucap Kapolres Sintang sembari menyalami Kasrem 121 / Abw Kol. Inf. Arnold A.P. Ritiauw dengan diiringi lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan para personel Polres Sintang.

Kasrem yang mewakili Danrem 121/ Abw menyambut hangat kejutan yang diberikan Kapolres Sintang beserta anggota.

“Atas nama Komandan dan Warga Korem 121/ Alambhana Wanawai kami mengucpakan terimaksih kepada Kapolres Sintang dan jajaran atas perhatianya memberikan “surprise” pada HUT TNI ke – 72 tanpa disangka dan diduga” ujar Kol. Inf. Arnold A.P. Ritiauw

Diakui olehnya bahwa ia merasa kaget dengan kedatangan rombongan anggota Polres Sintang yang tanpa pemberitahuan, sedangkan situasi Makorem pada saat itu sedang sepi dikarenakan para Pejabat Korem 121/Abw beserta anggotanya sedang menyaksikan pelaksanaan HUT TNI ke – 72 ditingkat Mabes TNI melalui media televisi.

Ia mengatakan bahwa masyarakat bisa melihat dan menilai bahwa TNI Polri satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan (becah belah) oleh siapa dan apapun juga.

“Saya yakin dan percaya bahwa apa yang sudah kita laksanakan selama ini secara bersama – sama sudah berjalan dengan baik dan tetap solid” imbuhnya

Usai saling berucap dan bersalaman, anggota TNI – Polri menutup acara dengan meniup lilin kue ulang tahun dan makan bersama kue tersebut. Suasana keakraban terlihat sangat kental manakala terjadi saling suap – suapan antara anggota TNI – Polri mulai dari bintara hingga para perwira.

Penulis : Chintya
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password