Polres Singkawang Ringkus 2 Tersangka Curanmor

 

Tribratanews.Polri.go.id,Polda Kalbar Polres Singkawang – Unit Jatanras Polres Singkawang berhasil menagkap HI (47) dan AI (42) yang diduga melakukan tindak pidana curanmor di Jalan Siaga Gang Karya Rt. 002 Rw. 001 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (05-10-2017).

Kejadian tersebut berawal dari laporan Saudara Mahrus kehilangan sepeda motornya yang di parkirkan di teras samping rumah dalam kedaan tidak terkunci ganda.

Anggota Unit Jatanras pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapati informasi dari korban bahwa Pelaku Curanmor Berinisial HI mengirim sms kepada korban dengan isi sms ” Meminta uang tembusan untuk mengembalikan sepeda motor milik korban senilai Rp. 2.000.000,-“.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan akhirnya unit jatanras Polres Singkawang berhasil menangkap pelaku curanmor yang berinisial HI (47) yang sedang memarkirkan sepeda motor hasil pencurian tersebut di Jalan Yohana Godang Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Dari hasil introgasi sdr HI (47), polisi berhasil menangkap pelaku lainnya yakni sdr AI di Kediamannya Jalan Raya sedau (Pemukiman Taman Pasir Panjang) Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Dari keterangan kedua pelaku yang sudah berstatus sebagai tersangka mengaku bahwa sepeda motor tersebut diambil oleh kedua pelaku Pada hari Selasa tanggal 04 Oktober 2017 sekitar jam 10.30 Wib di teras samping rumah korban sdr Mahrus Jalan Siaga Gang Karya Rt. 002 Rw. 001 Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah dan sepeda motor hasil curian tersebut dipakai keluarga sdr AI An. DN ke arah pemangkat. Untuk plat asli sepeda motor tersebut disimpan dikediaman Sdr AI jalan Raya Sedau (dipemukiman Taman Pasir panjang) Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Dari tangan tersangka di amankan barang bukti barupa 1 ( Satu) Unit Sepeda motor Yamaha Mio Soul Gt tahun 2013 KB 2779 YP Warna Hitam Noka: MH31KP003DK430621 dan Nosin : 1KP-429498, 1 ( Satu ) buah Kunci Palsu, 2 (Dua) Buah Plat Sepeda motor, Selanjut untuk tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Singkawang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password