Pelayanan Masyarakat Tak Berbatas Waktu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarkat, mengantisipasi tindakan kriminalitas, memberikan rasa aman kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Untuk itu, Satuan Sabhara Polres Sintang terus tingkatkan kegiatan rutin Kepolisian yaitu Patroli dan sambang kepada masyarakat.

“Patroli merupakan kegiatan rutin setiap harinya¬† dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kriminalitas yang mungkin saja terjadi dan menghimbau kepada masyarkat agar lebih waspada” ujar Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid

Ia mengatakan Patroli yang dilaksanakan tidak hanya obyek vital, seperti bank – bank, tempat – tempat ibadah, bandara, pusat perbelanjaan, hotel – hotel dan lain sebaginya akan tetapi pemukiman penduduk dan warung – warung juga selalu di laksanakan patroli oleh personil kepolisan.

“Untuk Patroli utamanya dilaksanakan pada jam rawan, baik pagi hari pada saat masyarakat sedang bekerja dikantor atau berbelanja kepasar, siang hari pada saat masyarakat sedang istirahat dan mulai lengah, hingga malam hari pada saat masyarakat tidur Patroli terus ditingkatkan” imbuhnya

Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Piket Jaga Regu “C” Polres Sintang yang dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Ipda Aritonang dan Ka Jaga Regu Brigadir Ahmad Saifullah¬† pada Rabu (04/10) yang melaksanakan Patroli Pada Hotel – Hotel diwilayah Polres Sintang salah satunya di Hotel Ladja Sintang dan Indomart serta Alfamart yang buka 24 jam.

Ipda Aritonang mengatakan personilnya pada saat Patroli pada Alfamart dan Indomart 24 jam lebih menghimbau kepada para karyawan agar selalu waspada dan hati – hati terhadap orang yang masuk dalam Alfamart di malam hari.

“Tujuan dilakukanya patroli dialogis adalah memberikan rasa aman terhadap minimarket yang buka 24 jam dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kejahatan serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sintang” ujar Ipda Aritonang

Ipda Aritonang juga mengatakan bahwa Patroli merupakan pelayanan masyarakat, dengan melaksanakan Patroli juga tentunya kita dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat utamanya pada situasi Kamtibmas.

“Pada dasarnya pelayanan Kepolisian kepada masyarakat tidak berbatas waktu, tidak hanya pada dikantor polisi saja, masyarakat juga bisa bertemu dengan Polisi juga pada saat patroli” imbuhnya.

Penulis : Chintya Farisa
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Sadiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password