Kapolsek Suhaid Hadiri Sosialisasi Peraturan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 Kapolsek Suhaid IPTU TIBI ENDROVIKO bersama Muspika Kec. Suhaid serta Masyarakat Kec. Suhaid mengikuti kegiatan Sosialisasi Peraturan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan non perizinan Kab. Kapuas Hulu Bapak AIRIL.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan non perizinan Kab. Kapuas Hulu Bapak AIRIL mengatakan bahwa sosialisasi bagi masyarakat, sangat urgen. Karena, memicu terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi penanaman modal dan investasi dalam rangka memperdayakan ekonomi masyarakat Kec. Suhaid, pelayanan perizinan terpadu satu pintu diselenggarakan pada satu tempat yang meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dimana dilayani melalui satu pintu dan memiliki kewenangan penuh untuk menerima, memproses dan mengeluarkan keputusan perizinan dan non perizinan yang ditetapkan oleh penyelenggara perizinan dan non perizinan yang memiliki kewenangan berdasarkan peraturan perundang-undangan, ujar Bapak Airil.

Camat Kec. Suhaid Bapak JOKO KUSMANTO, SH mengatakan dalam upaya melaksanakan pelayanan publik yang baik, transparan dan akuntabel sesuai undang-undang No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, sasaran yang hendak dicapai dari pelayanan publik, menghindari segala bentuk praktek manipulatif, pelayanan birokrasi yang berbelit-belit dan mahal serta menghindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan dalam upaya memajukan dunia investasi yang berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Kapolsek Suhaid IPTU TIBI ENDROVIKO dalam kegitan tersebut menyampaikan sosialisasi kebijakan pelayanan perizinan dan non perizinan menjadi sarana yang tepat dalam rangka persiapan menuju pelayanan publik yang profesional dan transparan.

Apalagi kegiatan saat ini hendak menggapai sasaran antara lain meningkatkan efektifitas kinerja aparatur khususnya yang terlibat langsung dengan perizinan bagi masyarakat, tampilnya aparatur negara yang bebas KKN sehingga terciptanya kinerja instansi pemerintah yang akuntabel dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang mekanisme pelayanan perizinan.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password