Siswa SPN Singaraja Melaksanakan Kegiatan Outbond

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Dalam proses pendidikan yang harus dilalui oleh siswa sebelum dilantik menjadi bhayangkara muda beberapa tahapan harus dilalui oleh siswa pendidikan pembentukan Polri, salah satunya kegiatan outbond yang dilaksanakan di Dusun Dasong, Desa Pancasari, Kab. Buleleng, Kamis (5/10). kegiatan dibuka oleh Ka SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K.

Pelaksanaan outbond dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 224 siswa SPN Singaraja, yang didampingi dari masing-masing Danton Pembina serta personil SPN Singaraja berjumlah 112 orang,  kegiatan outbond merupakan pembulatan dari latihan dasar ke Bhayangkaraan yang sudah dijalani para Siswa selama 3 bulan terakhir, “diharapkan para siswa dapat menjalani kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelatihan secara aktual di alam yang sebenarnya dan sebagai evaluasi terhadat pelajaran yang sudah diterima selama pendidikan/dasar ke Bhayangkaraan di SPN Singaraja.” ucap Kombes Pol. Jefri.

Selain kegiatan outbon para siswa juga melaksanakan latihan mountenering, SAR dan melakukan kegiatan bakti sosisial di lingkuan Desa Pancasari, “kita latih dari sekarang untuk dapat berbaur dengan masyarakat sehingga tertanam dalam dirinya salah satu tugas pokok Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” tegasnya.

Penulis  : Agradiatmika

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password