Cegah Korupsi Dana Desa di Keerom, Polisi Beri Materi dalam Penyuluhan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Keerom – Kasat Reskrim Polres Keerom Ipda Hotma Patuan Anggari Manurung, S. TR memberikan materi pada Penyuluhan Hukum Terpadu Tentang Pencegahan Korupsi Dana Desa Di Kampung  Bagi Kepala Kampung , Kaur dan Badan Musyawarah Kampung di aula distrik Skamto, Kamis (05/10/2017).

Bupati Keerom yang diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Kab. Keerom membuka kegiatan yang juga dihadiri oleh Kajari Jayapura diwakili Kasie Intel, Persatuan Advokat Indonesia, Kepala Distrik Skamto, Dantamil 1701 Skamto, para Kepala Kampung, para tokoh agama, tokoh adat , tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta para Narasumber tersebut.

Kasat Reskrim Keerom Ipda Hotma mengatakan, dana desa ini digunakan untuk Keperluan Kampung, Kemajuan dan Pembangunan Kampung. Bukanlah untuk kepentingan oranglain apalagi pribadi.

“Kami bersama-sama akan melaksanakan pemantauan terhadap alokasi dana desa ini. Apabila ada pelanggaran, siap-siap berhadap dengan hukum dan siap menerima sanksi,” ujar Kasat.

Dalam kesempatan tersebut Kasar mengajak para hadirin untuk bersama-sama mengawal dana desa ini dengan baik, agar dapat teralokasi dengan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya harap jangan sampai terjadi di distrik Skamto ini. Apabila bapak dan ibu kurang paham silahkan ditanyakan dan jangan sampai salah langkah dikarenakan mengambil keputusan sendiri,” pungkas Kasat Reskrim Polres Keerom Ipda Hotma Manurung.

Penulis: Reinaldy N R

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password