Razia Gabungan di Rumah Kost Pringsewu Lampung, Petugas Amankan 3 Pasangan Bukan Suami Istri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tim Gabungan mengamankan 3 pasangan bukan suami istri di sejumlah rumah kost Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/10/17) malam.

Ketiga pasangan, IR (23) dan TR (19) keduanya warga Kec. Wonosobo Tanggamus, RZ (19) dan EF (17) beralamat Lampung Tengah, TS (24) alamat Lampung Tengah saat bersama NA (20) asal Jawa Tengah diamankan tim gabungan yang terdiri dari anggota Polres Tanggamus, Koramil Pringsewu dan Satpol PP Pringsewu.

Selain itu juga ‎petugas berhasil menyita sekitar 30 botol miras dari salah satu karaoke di Pringsewu dan mengamankan 5 orang muda-mudi yang terdiri dari 3 wanita dan 2 laki-laki   yang diduga sering mabuk-mabukan diwarung remang-remang terminal Gadingrejo.

Razia gabungan dengan melibatkan TNI, Polri dan Sat Pol PP ini berjumlah 30 orang personel yang terbagi 2 tim difokuskan menyisir kost-kostan dan hotel serta ditempat hiburan karaoke dikawasan kecamatan Pringsewu. ‎

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu Yulmartin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si., mengungkapkan, Polres Tanggamus hanya melaksanakan backup razia Sat Pol PP Pringsewu dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang tertib.

“Tertib baik dari peredaran minuman keras ilegal, tindakan asusila baik dirumah kost maupun tempat dan kafe-kafe yang menjamur di Kabupaten Pringsewu”, ungkap Iptu Yulmartin, Kamis (5/10/17) pagi.

Senada di katakan Kepala Banpol PP kabupaten Pringsewu, Edi Sumber Pamungas didamping Kasi Penyelidikan, Hendra Kencana mengatakan razia penertiban yang dilakukan ini dalam rangka mewujudkan Pringsewu bersih dari miras, asusila ditempat kost-kostan, karaoke dan warung remang-remang dipinggiran komplek terminal Gadingrejo.

“Di pinggiran terminal dekat puskesmas rawat inap kita amankan sekelompok pemuda yang kumpul diwarung sering menyetel musik sampai pagi dari laporan warga sangat mengganggu. Untuk Dikost-kostan kita temukan pasangan yang bukan mukrim 3 pasang dan di karaoke miras jenis bir di sita sekitar 30 botol,” katanya.

Menurut ‎Edi Sumber Pamungkas, bahwa dari muda-mudi yang terjaring razia ini akan dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua dan  membuat surat ‎perjanjian untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Razia ini akan dilakukan secara kontiune ‎terus menerus secara terpadu bersama TNI dan Polri yang tujuaan supaya Pringsewu tertib. Untuk itu saya mengimbau kepada aparat pekon dan pemilik kost supaya mencek dan mendata ada tamu yang datang wajib lapor dalam waktu 1×24 jam,”tandasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password