Anggota Brimob Batalyon E Pelopor Polda Papua menerima Sosialisasi tentang HAM

Tribratanews.polri.go.id, polresmerauke.com, – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH dan Kasubden B Kie II Batalyon E Pelopor Polda Papua AKP Subekti Wibowo, SH, MH dan anggotanya menerima Sosialisasi tentang Hak Asasi Manusia. (5/10/2017).

Bertempat di Aula subden B Kie II Batalyon E Pelopor Polda Papua pukul 10.00 Wit telah dilaksanakan Sosialisasi tentang Hak asasi manusia oleh Tim dari Jayapura yaitu Kepala Komnas HAM Perwakilan Papua dan Papua Barat Bapak Frits Ramandey, S.Sos.M.A. yang diikuti oleh seluruh anggota Perwira dan Bintara serta Tamtama Brimob Merauke.

Sambutan oleh Wadansat Brimob Polda Papua AKBP Suroso dengan membacakan sambutan Kasat Brimob Polda Papua dalam rangka Pelatihan HAM dan Negosiasi mengatakan bahwa Selamat datang bagi Ketua Komnas HAM Papua agar pelaksanaan pelatihan ini dapat berjalan dengan baik karena sangat penting bagi seluruh anggota Polri yang setiap saat bersentuhan, bergesekan dengan masyarakat.

Kejadian di Kabupaten Dogiyai merupakan kejadian tekahir yang tidak boleh terulang oleh anggota Brimob, dengan diadakannya pelatihan HAM dan Negosiasi anggota Brimob tidak boleh lagi terulang melakukan tindakan tidak terpuji, melanggar HAM yang berdampak terhadap kerugian pada anggota dan Institusi, kedepan Sat Brimob Polda Papua akan menambah kekuatan hingga mencapai 4000 personil yang tersebar di sat Brimobda, 1 Detasemen, Gegana dan 4 Batalyon pasukan pelopr oleh karena itu harus memahami apa itu HAM dan Negosiasi sebagai wawasan dan pengetahuan untuk pedoman tugas dilapangan Komnasham agar memberikan ilmunya ke anggota Polri tentang Penanganan konflik Sosial, kedepan pelanggaran HAM sudah tidak ada lagi, perilaku anggota yang tidak terpuji dilapangansudah tidak ada lagi, ungkapnya. (*)

Penulis :Andre, Humas polres Merauke.

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password