Kapolda Sulbar Hadiri Upacara HUT TNI ke 72 di Makorem 142 Tatag

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Jl. Abdul Malik Pattana Endeng Kab. Mamuju. Telah berlangsung Upacara peringatan jadi Tentara Negara Indonesia (TNI) di Mako Korem 142 Taro ada’ Taro Gau’ (Tatag) Sulbar. Kamis (5/10/17) sekitar Pukul 08.00 Wita.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kasrem 142 Tatag  Letkol Priono dan dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Kabinda Sulbar, Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Sekda Provinsi Sulbar, Kepala KPPT Kemenhan Sulbar, Para Pejabat Polda Sulbar, Para Pejabat Korem 142 Tatag, Dansatgas Lantamal VI Sulbar, Bupati Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Para Kapolres Jajaran, Kepala PN Mamuju, Jaksa Penghubung Kajati Sukselbar, Kajari Mamuju, para kepala OPD/SKPD Prov. Sulbar, para kepala kanwil kementrian yang di sulbar, veteran, mahasiswa, pelajar SMA, pramuka serta tamu undangan lainya.

 

Peringatan Hut TNI ke 72, kali ini mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Kasrem 142 Tatag  Letkol Priono dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan disebutkan bahwa penyelengraan Hut TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan tni yang telah dan sedang di laksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017. oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan hut ke-72 ini adalah “bersama rakyat tni kuat”. Tuturnya

Dikatakan lebih lanjut, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, inilah esensi ciri kesejatian tni yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tambahnya

 

Selain itu, Pelaksanaan upacara HUT TNI ke 72 juga ditandai dengan persembahan Drama perjuangan Mallongbassi (Sultan Hasanuddin) mengusir VOC di kerajaan Gowa.

Tidak hanya itu, demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI juga diperagakan dalam menghibur hadiri sekaligus sebagai bentuk untuk memeriahkan HUT TNI ke 72.

Usai melaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran dihalaman Makorem 142 tatag.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diawali dengan sambutan Kasrem 142 tatag, Tokoh masyarakat dan juga Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

 

Sementara itu, Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengucapkan dirgahayu tentara nasional Indonesia ke 72

“Selamat untuk seluruh prajurit TNI kebanggaan Negara, semoga di usia yang dewasa ini kita dapat memberikan pengabdian terbaik serta tingkatkan inovasi dan kemampuan untuk bangsa.” Ucap Kapolda.

Untuk itu kita jaga soliditas TNI Polri dan seluruh elemen pemerintahan sehingga berdampak pada stabilnya situasi yang tetap Kondusif khususnya di Sulawesi Barat ini.

Penulis : Wirad

Editor : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password