Kapolres Polman Memberikan Arahan dan Kekal Pelaksanaan Tugas di Lapangan Kepada Personil Bhabinkamtibmas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI, SH. S.IK memberikan arahan dan bekal pelaksanaan tugas di lapangan kepada Personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Polman Rabu 04/10/2017. Giat tersebut di hadiri oleh Wakapolres Polman KOMPOL ASKA,SH. Kasat Binmas AKP SUDIRMAN LAU, SH. KBO Sat BINMAS IPTU SOEWARNO serta Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Polman.
Adapun arahan Kapolres Polman, Menyampaikan bahwa Etalase atau perwakilan Polres yang ada di Desa adalah Bhabinkamtibmas agar Pahami dan penuhi komitmen selaku Bhabinkamtibmas Dikarenakan Bhabinkamtibmas punya nilai lebih dibandingkan fungsi lain, Lanjutnya Kapolres Memberikan Pencerahan Bahwa Pelaksanakan tugas dilandasi dengan niat ibadah, Lakukan hal semaksimal mungkin yang dapat memberi manfaat untuk masyarakat. disisi lain Tidak pilih kasih dalam pelaksanaan tugas pembinaan.
“Barang siapa yang menghilangkan kesusahan orang lain maka ALLAH SWT akan menghilangkan kesusahannya di akhirat. ucap Kapolres Polman, Beliau Juga menghimbau agar Para Bhabinkamtibmas membuat program unggulan masing-masing sesuai kebutuhan Desa / Kelurahan binaan, Setiap program yang di buat harus punya target pencapaian. Terkait Dana Desa Bhabinkamtibmas lakukan pengawasan, berikan saran kepada Kepala Desa sesuai Peraturan Menteri PDT., Lanjutnya Kapolres juga menghimbau agar Bhabinkamtibmas, agar Desa yang tidak ada Sinyal didatakan kepada Kasat Binmas.
Menyangkut  Menghadapi Pilkada Bupati agar Bhabinkamtibmas Dihimbau agar melaksanakan deteksi dini potensi kerawanan Pilkada , dan untuk Anggota POLRI tidak boleh berpihak terhadap salah satu Paslon, begitu pula ASN , tugas POLRI hanya mengamankan jalannya proses Pemilukada, Menyangkut Masalah Kendaraan Dinas, agar disesuaikan dengan kondisi medan Desa binaan apabila ada yang tidak seauai agar di laporkan untuk di tukar seauai medan desa binaan. Kapolres juga Menekankan agar Bhabinkamtibmas buat program unggulan masing-masing sesuai kebutuhan Desa Kelurahan binaannya seauai keterbatasan yang kita miliki.
“Bhabinkamtibmas Sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat tidak membuka lahan dengan sistem membakar karena melanggar peraturan tentang Lingkungan hidup Serta mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan lahan. dan Setiap Kegiatan  yang paling produktif di agar laporkan, Bantu dan kunjungi masyarakat yang sedang susah seperti yang sedang mengalami kedukaan dan dalam pengurusan masalah. Tambah Wakapolres.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor   : Alfian

Publish: Triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password