Pengamanan Aksi Damai Aliansi Lingkar Study untuk Perubahan Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Belasan Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Lingkar Study untuk Perubahan (LSUP) Kab. Majene menggelar aksi damai di depan Gedung kantor DPRD Kabupaten Majene. Rabu (4/10/17) sekitar Pukul 09.30 Wita.

Aksi damai tersebut dipimpin langsung oleh Ansar sebagai jenderal lapangan dengan membawa massa sekitar 15 orang.

Dalam aksi tersebut para masiswa menuntut agar pemerintah daerah menganggarkan mobil pemadam kebakaran di setiap Kecamatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, para massa juga menganggap pemerintah telah melupakan tanggung jawab, rakyat seharusnya mendapatkan fasilitas yang layak. Tidak hanya itu pemerintah telah menampakan keegoannya dan tidak pernah berpikir akan apa yang terbaik untuk rakyat. Kata Orator aksi

Tidak hanya melakukan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Majene, mereka juga membagikan selebaran kepada pengguna jalan yang berisi tuntutan kepada Pemda untuk menganggarkan mobil pemadam kebakaran di setiap Kecamatan.

Selanjutnya mahasiswa diterima langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Majene Drs. Darmansyah didampingi anggota dewan Taswin kosseng dan Ir. Basri Ibrahim dan melakukan dialog di Aula DPRD.

Sementara itu, Puluhan Personil Polres Majene mengawal dan mengamankan pelaksanaan kegiatan aksi guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada para massa.

Penulis : dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password