Kapolda Buka Rakernis dan Rakor Bin SDM Polda Jambi 2017

Tribratanews.jambi.polri.go.id – Untuk meningkatkan kemampuan fungsi SDM dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta permasalahan diwilayah, Biro SDM Polda Jambi gelar Rakernis pada Kamis (5/10) di Lantai 5 Hotel Novita Jambi.

Kegiatan Rakernis SDM dan Rakor Bin SDM Polda Jambi 2017 dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto, dalam rakernis tahun ini SDM Polda Jambi mengususng  tema “Membangun SDM Polri yang unggul dan Kompetitif”.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan yaitu para Kabag dan Kasubbag Ro SDM Polda Jambi, para Kabag Sumda Polres dan Kasubag Renmin Satker Mapolda, Para Operator dan Staf Ro SDM.

Kegiatan  Rakernis SDM dan Rakor Bin SDM Polda Jambi 2017 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kemudian Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto membuka acara secara resmi.

“Salah satu kunci sukses untuk mengembalikan posisi Polri sesuai dengan track– nya adalah melalui pengelolaan SDM. hal ini telah tertuang jelas dalam komitmen sdm polri yang salah satu poinnya adalah melakukan pembenahan sdm polri untuk mendukung terwujudnya polri yang profesional, modern dan terpercaya. reformasi dan peningkatan birokrasi internal harus dilaksanakan dan dimulai dari seluruh pengemban fungsi sdm yang saat ini berada dihadapan saya sekarang ini,” ujar Kapolda Jambi.

berakar dari proses rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel, terbebas dari pungli, zero kkn serta clear and clean, diharapkan akan mendapatkan calon-calon anggota polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif, sesuai dengan harapan.

“saya sangat optimis dengan hal ini karena melihat proses rekruitmen tahun 2017 ini yang mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah, minimnya keluhan masyarakat serta berjalannya mekanisme dan sistem seleksi terpadu yang sangat ketat sehingga meminimalkan adanya segala bentuk penyalahgunaan wewenang baik dari internal maupun eksternal polri,” tambahnya.

Selain Rakernis telah di tandatangani MOU kerjasama dengan Bupati Muaro Jambi, menindaklanjuti kebijakan dari pimpinan polri yaitu program pelatihan bagi putra putri daerah dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota polri dengan tujuan agar putra daerah mampu bersaing/ berkompetisi dalam seleksi penerimaan anggota polri sehingga terpenuhi kebutuhan anggota polri di wilayah tersebut serta sesuai harapan dari masyarakat untuk itu diadakan kerjasama (mou) secara konfrenhensif antara kapolda dan kepala daerah di provinsi jambi.

Selama kegiatan sedang berlangsung dalam keadaan aman dan tertib dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Lilik Adhi

45f61789-0e9c-4d77-8e7e-8a8a4cd9a52f

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password