4 Jam usai Beraksi, 2 Pelaku Curat di Lampung Utara Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. R (19) warga Dusun Umbul Jambu Kelurahan Sindang Sari dan S (19) warga Dusun Alam Kari Kelurahan Kotabumi Udik pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Ditangkap anggota Reskrim Polsek Kotabumi Utara di Dusun Belurung Desa Kinciran Kecamatan Abung tengah.

Penangkapan terhadap R (19) dan S (19) berdasarkan  Laporan Polisi Nomor : LP/126/B/X/2017/Polda Lpg/Res Lamut/ Sek KTBU tanggal 04 Oktober 2017 tetang pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan korban  Adjie Pangestu (17) warga Desa Talang Jali Rt. 02 Rw. 01 Kecamatan Kotabumi Utara.

Kapolsek Kotabumi Utara AKP Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berdasarkan laporan dari korban (Adjie), kemudian menindak lanjuti laporan itu, kita langsung melakukan olah TKP dan penyelidikan, setelah mendapat informasi dari saksi di TKP yang mengenali salah satu pelaku selanjutnya kita lakukan pengejaran, akhirnya pelaku ini dapat kita amankan di Dusun Belurung Desa Kinciran Kecamatan Abung Tengah, pada rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB. ” Pelaku semua nya berjumlah 3 orang, 2 orang telah kita tangkap, dan seorang lagi masih dilakukan pengejaran.” Ucap AKP Poeloeng. Kamis (5/10/17).

Modus para pelaku ini lanjut Kapolsek, dengan cara  merusak kunci kontak Motor korban dengan  kunci leter T, lalu membawa kabur motor korban tersebut. ” Setelah kita lakukan pengembangan dari kedua tersangka, ternyata pelaku sudah melakukan aksinya di 2 TKP lainnya di Wilayah Hukum Polsek Kotabumi Utara.” Ujar Kapolsek.

Saat ini pelaku berikut  barang bukti motor Yamaha Vega R warna merah hitam tanpa plat nomor polisi Nosin. 5D9-841575 Noka. MH35D9002AJ84145 sudah kita amankan di Polsek Kotabumi Utara. ” Untuk barang bukti hasil kedua pelaku dari TKP lain sedang dalam pengejaran dan sedang dikembangkan lagi oleh Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara. Tegas Kapolsek Kotabumi Utara AKP Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password