Polres Tomohon Dapat Bantuan 1 Unit Speedboat

tomohon - speedboat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Tomohon mendapatkan bantuan fasilitas transportasi laut dari Polda Sulut berupa 1 Unit Speed boat 85 PK, lengkap dengan peralatan penyuluhan Binmas (Pembinaan Masyarakat).

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK melalui Kasubbag Sarpras Polres Tomohon Iptu D. Rompis telah menerima langsung satu unit speed boat di Biro Sarpras Polda Sulut, selanjutnya membawa speedboat tersebut melewati perairan Manado, Malalayang menuju perairan Tombariri, yang masuk wilayah hukum Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Sulut atas pemberian speedboat ini. “Peralatan ini untuk memudahkan kinerja kami guna melakukan patroli di perairan wilayah kami, agar mengantisipasi kejadian menonjol termasuk tindak pidana atau terjadi kecelakaan di laut,” katanya saat dikofirmasi, Rabu (4/10/2017).

Kapolres juga menyampaikan bahwa operasional speedboat ini juga untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan oleh Satuan Binmas Polres dan Polsek Polsek Tombariri yang memiliki 9 desa, yang penduduknya berada di pesisir pantai.

Beliau mengingatkan kepada penanggungjawab speedboat agar merawat dan memelihara peralatan ini dengan baik, sehingga umur pakai peralatan dapat berlangsung lama.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password