Syane Nekad Gantung Diri di Rumah Anak Menantunya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi utara – Syane Tumbel (62), warga Bolaang Mongondow ditemukan tewas gantung diri di rumah anak menantunya, Monalisa Gerungan (28), di Desa Kamanga Jaga IV, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Kamis (05/10/2017), sekitar pukul 07.15 WITA.

Diterangkan Monalisa, pagi itu ia memanggil korban namun tak ada jawaban. Monalisa lalu menuju dapur dan membuka kamar belakang. Betapa terkejutnya Monalisa saat mendapati sang ibu mertua dalam keadaan tergantung pada sehelai kain di kamar tersebut.

Monalisa kemudian lari ke luar rumah sambil berteriak meminta pertolongan. Saat bersamaan, saudaranya bernama Rio Mewengkang (41) kebetulan berada di depan rumah. Keduanya lalu melihat dan memastikan kondisi korban, yang ternyata sudah tak bernafas.

Rio langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah desa setempat, Polsek Tompaso serta Puskesmas. Personel kepolisian kemudian mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Hasil pemeriksaan luar oleh Dokter Reki Laluyan dan Mantri Revi Turangan menyebutkan, lidah korban menjulur serta (maaf) anus korban mengeluarkan kotoran dan darah.

Informasi diperoleh, korban baru tinggal selama 3 minggu di rumah tersebut untuk membantu anak menantunya yang baru melahirkan. Sedangkan suami Monalisa (anak korban), bekerja di Kotamobagu. Pihak keluarga menerangkan, korban sering mengeluh dengan sakit yang dideritanya serta masalah ekonomi.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi mengatakan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi,” ujarnya. “Jenazah korban rencananya akan dibawa ke Bolaang Mongondow untuk dimakamkan,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Alfian
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password