Dit Lantas Polda Sulteng Dan Samsat Palu Razia Kendaraan Yang Menunggak Pajak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Palu – Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama UPT Bapenda Samsat wilayah I Palu, selasa (03/10/2017) pagi, melaksanakan operasi gabungan di jalan RE Martadinata (Depan lapangan golf), Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Operasi tersebut menargetkan semua kendaraan bermotor (Ranmor) yang tidak memiliki kelengkapan berlalu lintas termasuk pajak kendaraan bermotor yang sudah jatuh tempo.

“Sebelum melakukan razia, tim UPT Bapenda Samsat Palu menggelar rapat terbatas dengan jajaran Dit Lantas Polda Sulteng, yang dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sulteng. Intinya tugas menghentikan semua kendaraan menjadi tanggung jawab Kepolisian termasuk memeriksa kelengkapan berlalu lintas khususnya pajak. Begitu ketahuan ada yang belum bayar pajak, pengendara langsung diarahkan ke pelayanan Samsat yang ada dilapangan,” jelas Kepala UPT Bapenda Samsat I Palu, Agustina Pettalolo, SE, MH.

Dari Dit Lantas Polda Sulteng yang dilibatkan operasi penegakkan hukum (Gakkum) gabungan dipimpin oleh Kompol Noldi dan Iptu Irawan. Sedangkan dari UPT Bapenda Samsat I Palu dipimpin oleh Agustina Pettalolo bersama Kasi PKB dan BBNKB, Mukmin serta anggotanya.

“Operasi gabungan ini, bagian dari upaya terakhir Bapenda Sulteng melalui Samsat Palu menegakkan disiplin bagi wajib pajak yang lalai membayar pajak. Ingat, bahwa pajak Ranmor adalah untuk pembangunan negara,” tegas Kepala Bapenda.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Imam Setiawan SIK, menyatakan operasi gabungan ini juga diharapkan terbangun kesadaran pengguna ranmor diwilayah hukum Polda Sulteng untuk patuh membayar pajak kendaraannya dalam rangka meningkatkan PAD Sulteng. Selain itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat Sulteng untuk selalu tertib berlalu lintas agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas dijalan raya.

“Operasi gabungan ini juga diharapkan terbangun kesadaran pengguna ranmor diwilayah hukum Polda Sulteng untuk patuh membayar pajak kendaraannya dalam rangka meningkatkan PAD Sulteng. Selain itu juga meningkatkan kesadaran masyarakat Sulteng untuk selalu tertib berlalu lintas agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas dijalan raya,” jelas Dir Lantas Polda Sulteng.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password