Narkoba di Jogja, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Sleman Amankan 30 Ribu Pil Hexymer, 3 Pelaku Diamankan

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman berhasil mengamankan 30 ribu pil hexymer dan riklona dan menangkap tiga tersangka yang menjadi bagian dari sindikat pengedar narkoba.

Apa itu pil hexymer silhkan klik disini

Kasus ini terbongkar bermula dari diamankannya pemuda berinisial DO (23) alias Timbul di rumahnya Moyudan Sleman. DO ditangkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya informasi penyalahgunaan narkoba diwilayahnya.

“Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah kardus berisi 80 butir hexymer dan 1 bungkus rokok berisi 100 butir pil hexymer,” ucap Waka Polres Sleman Kompol Heru Muslimin, S.IK saat press release di loby Mapolres, Selasa (03/10/2017) siang.

Setelah dilakukan penggalian informasi terhadap tersangka DO lanjut Wakapolres Sleman menjelaskan, petugas mengamankan tersangka lainnya berinisial FK (25) alias Acong. Dari informasi saudara Acong, barang tersebut diperoleh dari temannya DS Alias Nyot-nyot. Tak berselang lama pelaku berinisial DS tersebut juga berhasil diamankan.

“Total tersangka sebenarnya ada empat, namun untuk pelaku lainnya yang berinisial DW (30) saat ini masih dalam pengejaran petugas,” jelas Kompol Heru Muslimin, S.IK.

Nyot-nyot mengaku pil tersebut diperolehnya dengan cara membeli secara online dari Jakarta. Setiap sekali order Nyot-nyot membeli sebanyak 10 tolpes dengan masing-masing toples berisi 1000 butir pil hexymer.

“Satu toples pil Hexymer dibeli seharga 600 ribu dan dijual seharga 1 juta rupiah”, tambahnya.

Saat dimintai keterangan petugas, Nyot-nyot mengaku telah menjalankan bisnis haram tersebut sejak 3 bulan yang lalu. Dirinya menjual kepada Acong per toples. Oleh Acong pil tersebut dijual perpaket seharga 20 ribu rupiah. 1 paket berisi 10 butir pil hexymer. Ada juga yang dijual per 1 box berisi 10 paket pil hexymer.

Tak hanya itu, saat penggledahan oleh petugas juga menemukan 1/2 gram shabu-shabu berikut alat hisap di rumahnya. Akibatnya Nyot-nyot dijerat pasal berlapis tentang Undang-Undang Narkoba, Psikotropika, dan Undang-undang Kesehatan.

penulis : TimPro
editor : Faisal
publish: Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password