PLN Padam Total, Polsek Semitau Antisipasi Gejolak di Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Rabu tanggal 4 Oktober 2017 telah terjadi pemadaman total aliran listrik milik PLN Cabang Semitau untuk wilayah Kecamatan Semitau, Suhaid, Seberuang dan Selimbau.

Saat dikonfirmasi kepada pimpinan PLN cabang Semitau Sdr.Imran, Dia mengatakan pemadaman total aliran listrik dilakukan karena terjadinya kerusakan 2 ( dua ) unit mesin milik PT. Makro akibat adanya kebocoran air radiator yang masuk kedalam mesin sehingga mesin tersebut harus dibongkar dan pada saat saat ini mesin yang mengalami kerusakan sedang dibongkar dan diperbaiki dan jika selesai di perbaiki hari ini, rencananya akan menghidupkan kembali aliran listrik pada sore nanti.

Sebelumnya juga sudah ada pemadaman arus aliran listrik itu disebabkan gangguan jaringan, seperti adanya ranting rangting pohon yang menyentuh kabel dan sering juga adanya pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan hari ini kita lalukan pemadaman total karena adanya kerusakan 2 (Dua) Unit Mesin Mikro, terang Sdr.Imran.

Di tempat lain saat di temui Kapolsek Semitau Ipda Dayan menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terkait adanya pemadaman listrik total ini kepolisian Semitau Melakukan Patroli Dialogis di PLN Semitau.

Selain melaksanakan Patroli ke tempat tempat rawan dan memantau proses perbaikan mesin di PLN yang mengalami kerusakan, Menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif selama mesin dalam perbaikan, terang Ipda Dayan.

Pemadaman arus listrik di PLN cabang semitau ini sudah sering kali terjadi dan tidak menutup kemungkinan akan adanya aksi dari masyarakat yang tidak puas dengan kinerja PLN cabang Semitau,
untuk itu Unit Intelkam saya perintahkan melaksanakan monitoring dan melaksanakan penggalangan kepada masyarakat agar tidak adanya gejolak didalam masyarakat dengan adanya pemadaman arus listrik karna ada beberapa Kecamatan yang aliran listik nya menginduk ke PLN cabang Semitau selain kecamatan semitau itu sendiri, terang Ipda Dayan.

Semoga pihak PLN cabang Semitau cepat mengatasi kerusakan mesin tersebut agar aliran listrik bisa hidup kembali dan situasi pun tetap aman dan terkendali, tambahnya lagi.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password