Resahkan Warga, Tujuh Kafe di Badung Disegel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pemerintah Kabupaten Badung menutup dan menyegel tujuh kafe yang berada di wilayah Mengwitani, Rabu (4/10/2017). Penutupan tujuh kafe ini, melibatkan ratusan personel gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, Polres Badung, Polsek Mengwi, Linmas serta Pecalang desa setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Badung yang diwakili oleh I Wayan Suyasa, S.H., Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia, S.H., Camat Mengwi I Gusti Ngurah Jaya Saputra, S.Sos., MAP., Wadanramil Mengwi Kapten Inf. I Ketut Ruda, Perbekel Mengwitani dan Bendesa Adat Mengwitani.

Berdasarkan keputusan Bupati Badung Bupati Badung No: 6117/03/HK/ 2017, tanggal 28 September 2017 dan pembacaan Surat Perintah Bupati Badung No: 094/4703/Pol.PP tanggal 29 September 2017. Ketujuh Kafe yang ditutup yaitu Cafe Jepun, Cafe Sambalado, Cafe Wulan Ungu, Cafe Cempaka, Cafe Galaxy, Cafe Happy dan Kafe Mawar.

Kasat Pol. PP Kabupaten Badung I G.A. K. Suryanegara menegaskan, penutupan kafe ini berdasarkan Keputusan Bupati Badung dan Surat Perintah Bupati Badung. Warga yang berada disekitar kafe melapor dan mengaku resah dengan adanya kafe ini, sehingga dilakukan penindakan dengan menutup dan penyegelan.

Sementara Kompol I Ketut Sukarta, S.H. mengatakan, pihaknya hanya diminta untuk mengamankan proses penutupan kafe. “Polres Badung datang ke lokasi untuk memback up pelaksanaan penutupan tujuh kafe, agar seluruh proses rangkaian penutupan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Penulis : Bina Wartawa

Editor   : Alfian

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password