Kabid Humas Polda Papua Lakukan Dialog Interktif di RRI Jayapura

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Drs, A.M. Kamal, SH., Bersama Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano. MM,. melaksanakan dialog interaktif  di RRI Jayapura, rabu/4/10/2017.

Dialog Interaktif tersebut membahas terkait dengan instruksi kapolda Papua, Irjen Pol, Drs Boy Rafli Amar, MH., terhadap para pelaku kejahatan (jambret) yang lagi marak dikota jayapura.

Kabid humas Polda Papua pada dialog interaktif tersebut menyampaikan bahwa, “memang dalam 2 minggu terakhir ini, sering terjadi penjambretan di wilayah kota Jayapura. hal ini sangat meresahkan  masyarakat kota Jayapura”.

Lanjut Kabid Humas, “masalah penjambretan ini merupakan tanggung jawab pihak kepolisian dan tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi apabila melihat, mendengar adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh para pelaku”.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar supaya tidak terjadi  lagi penjambretan, ketika berkendara  menggunakan  sepeda motor,  posisi tas atau ransel disimpan pada posisi yang aman,  dan terhalangi oleh  aksi penjambretan.  Hindari jam-jam para pelaku melakukan  aksi penjambretan.  Bila berboncengan hendaknya  tas agar di selempangkan ke leher,  supaya terhindar dari aksi penjambretan”. Tutur Kabid Humas Polda Papua.

Walikota jayapura pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, “tugas pemerintah kota Jayapura  dan pihak keamanan  adalah memberikan  rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Jayapura”.

Lanjutnya, “kedepan kita sudah merencanakan  akan memasang sebanyak 100 unit CCTV  yang terintergasi. nantinya kami pihak pemerintah kota jayapura akan bekerja sama dengan Polres Kota Jayapura dan Polda Papua agar harapanya CCTY ini  dapat membantu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password