Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Aktif Melaksanakan Giat Door to Door System ( DDS )

BDC73497-20C5-4CD0-BA86-0F45828D9304

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2017 Unit Binmas Kepolisian Sektor Suhaid lewat Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan rutin berupa kegiatan DDS atau Door to door system.

Kegiatan Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid seperti yang telah dilakukan pada hari-hari sebelumnya.

Kali ini Bhabinkamtibmas BRIGADIR SUHARMANTO melaksanakan DDS bertempat di Desa Nanga Suhaid Kec. Suhaid, Bhabinkamtibmas BRIGADIR SUPRAYITNO MAHALY melaksanakan DDS di Desa Madang Permai Kec. Suhaid dan Bhabinkamtibmas BRIGADIR IRWAN melaksanakan DDS di Desa Tanjung Kec. Suhaid.

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kec. Suhaid.

Dengan dilakukannya DDS, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Suhaid agar selalu kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Kec. Suhaid dimulai dari diri sendiri.

Giat DDS ini sangat perlu dilakukan karena disamping meberikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas , DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

Kapolsek Suhaid IPTU TIBI ENDROVIKO sendiri menambahkan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas agar terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kec. Suhaid.

Diharapkan dengan dilaksanakan nya kegiatan DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama dengan Kepolisian Sektor Suhaid untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kec. Suhaid tetap dalam keadaan kondusif, ujar Iptu Tibi Endroviko.

Penulis : Tibi Endroviko / Irwan
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password