Tingkatkan Kemampuan, Ditpolairud Laksanakan Pelatihan Menembak

Tribratanews.polri.go.id, Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH yang diwakili oleh Kabagbinopsnal Ditpolairud AKBP Jamhuri Nurdin ST dan Kastrolda Ditpolairud AKBP Ongky Isgunawan, S.Ik mengahdiri pembukaan pelatihan menembak dalam rangka peningkatan kemampuan personil jajaran Ditpolairud Polda Kalbar TA.2017 yang dilaksanakan di Graha Arnavat Mako Ditpolairud dan untuk prakteknya akan dilaksanakan pada besok hari kamis 05/09 di Lapangan Tembak SPN di Rasau Jaya. (Rabu(04/09/2017).

IMG_3362

Para peserta pelatihan menembak yaitu anggota Ditpolairud yang berjumlah 80 orang, terdiri dari Para PJU, Pamen, Bintara dan Tamtama Ditpolairud Polda Kalbar.

Dalam arahannya Direktur Polairud yang diwakilkan oleh Kabagbinopsnal AKBP Jamhuri Nurdin, ST mengatakan “bahwa tidak semua personil Polri menggunakan senpi karena untuk memiliki dan menggunakan senpi haruslah mengikuti test psikologi serta mempunyai kemampuan menembak yang baik”, Ucapnya.

IMG_3361

Lebih lanjut Kasatrolda AKBP Ongky juga mengatakan “seorang penembak itu, harus memiliki dedikasi tinggi dan harus disiplin, karna dengan disiplin dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia”, tegasnya.

Brigpol Nendra DN, SH salah satu Instruktur dalam pelatihan menembak juga mengatakan, pelatihan ini sangat bagus dilakukan karna sebagai upaya untuk mewujudkan pemahaman mengenai senpi, harwat senpi dan penguasaan menembak yang handal, “namun tetap mengedepankan faktor utama yaitu keamanan dan keselamatan”. Tegas, Brigpol Nendra.

Penulis : Mahrani
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password