Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kanit Provost Tebelian Laksanakan Pengecekan Rutin

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-  Mencermati kejadian penyalahgunaan senpi oleh anggota Polri yang terjadi di Jawa Tengah,Jawa Barat dan Sumatera Utara Kanit Provost Polsek Sungai Tebelian Bripka Martadinata melaksanakan pengecekan senpi yang di inventariskan kepada anggota.Rabu(4/10/2017).

“Kami melaksanakan perintah dari pimpinan untuk mengecek kondisi senpi yang dipegang oleh anggota meliputi kondisi senpi, surat ijin memegang senpi dan kondisi Psikologis pemegang senpi”, Jelas Bripka Martadinata.

Lebih lanjut, Bripka Martadinata menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini adalah mengingatkan kembali berkaitan dengan tanggung jawab dan prosedur penggunaan senpi kepada anggota sesuai dengan Perkapolri No. 8 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dalam Penyelenggaraan Tugas Polri serta di dalam Perkapolri No. 1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian.

“Setelah kami cek alhamdulillah tidak ditemukan pelanggaran oleh anggota yang membawa senpi, kelengkapan administrasi ijin memegang senpi anggota juga lengkap”, ujar Bripka Martadinata.

Kapolsek Sungai Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma,S.IK,M.AP melalui Kasi Humas Ipda Sanusi menyampaikan pengecekan ini merupakan upaya kontrol kepada pemegang senpi.

“Selain sebagai upaya kontrol anggota yang memeggang senpi hal ini juga untuk upaya meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota” tutup Ipda Sanusi.

Penulis : Chintya / Zian
Editor   : Alfian Nurnas
Publish  : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password