Jumpa Seribu Tokoh di Minahasa Utara, Kapolda Sulut Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kurang lebih 1500 warga Minahasa Utara memenuhi ballroom Hotel Sutan Raja, Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (4/10/2017), guna bertatap muka langsung dengan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Warga Minut tersebut datang untuk menghadiri acara yang bertajuk Juriko (Jumpa Seribu Tokoh), dimana ini merupakan salah satu program unggulan Polres Minahasa Utara, dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael.

Mereka hadir dalam rangka mendengarkan arahan Kapolda Sulawesi Utara terkait situasi dan kondisi kamtibmas di Sulut.

Adapun yang hadir diantaranya Bupati Minahasa Utara Vonny A. Panambunan, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, Forkopimda Minut, personil TNI-Polri, ASN Minut, perangkat Desa dan Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar dan segenap lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memaparkan kondisi kamtibmas yang ada di Sulawesi Utara serta mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri.

minut - juriko

“Polri tidak bisa bekerja sendiri, Polisi butuh peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas, kita bersinergi bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” ujar Kapolda.

Beliau mengajak segala potensi masyarakat yang ada agar saling bekerja sama mulai dari tingkat yang paling bawah hingga ke tingkat atas.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh perangkat desa yang hadir agar melakukan pengelolaan dana desa dengan baik. “Pengelolaan dana desa tolong diwaspadai, tolong dipatuhi aturan-aturannya sehingga tidak terjadi penyelewengan. Pemanfaatnnya sesuai dengan peruntukannya. Ini dipertanggungjawabkan. Awasi dan dampingi penggunaan dana desa, jangan sampai ini disalahmanfaatkan,” ujar Kapolda mengingatkan.

Program Juriko ini menurut Kapolda sangat bagus, karena bisa menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengenal dan mernyampaikan berbagai masalah terkait kamtibmas bersama dengan seluruh stake holder untuk bersinergi.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Vonny A. Panambunan yang hadir bersama seluruh perangkat SKPD Minut sangat mengapresiasi kegiatan Juriko ini. “Besar harapan kami, lewat kegiatan ini mampu menbina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal dan mencegah segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat,” kata Bupati.

Usai memberikan arahan kamtibmas, Kapolda Sulut didampingi Bupati Minahasa Utara dan Kapolres melaunching program layanan Polres Minut berbasis aplikasi android, yang diberi nama Siremita (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara).

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password