Satuan Sabhara Polres Buleleng antar anak-anak pengungsi Gunung Agung berangkat ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam melaksanakan tugas, Satuan Sabhara tidak hanya semata-mata melakukan Patroli wilayah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja. Namun, sebagai seorang anggota Polri harus mampu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam situasi apapun.

AC0E12CD-4952-48EB-8F08-656EDAB7BBFCAtas dasar tersebut, Satuan Sabhara Polres Buleleng yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II Tahun 2017 dalam rangka pengamanan kontijensi bencana Gunung Agung, melaksanakan tugas membantu anak-anak pengungsi berangkat ke Sekolah, bertempat di Desa Les, Tejakula, Buleleng, Rabu (4/10/2017).

Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Wayan Parta mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meringankan beban para pengungsi Gunung Agung khususnya anak-anak dalam mengikuti proses belajar mengajar. “Proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan pendidikan anak-anak sekolah tidak terhambat,” ucapnya.

Puluhan anak-anak pengungsi yang akan berangkat ke Sekolah diantar dengan menggunakan mobil truk dinas milik Satuan Sabhara Polres Buleleng. “Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak, sehingga sampai di tempat belajar dengan selamat,” ungkap AKP I Wayan Parta.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Alfian

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password