Kapolda DIY Letakkan Batu Pertama Pembangunan Klinik Pratama Mapolda DIY

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Polda DIY akan memiliki tempat pelayanan kesehatan bagi anggota Polri Polda DIY dan warga sekitar mapolda. Hal ini ditandai dengan peletakkan batu pertama gedung Klinik Pratama Mapolda dan Dokpol Polda DIY oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si., di halaman belakang Mapolda DIY, Condongcatur Depok Sleman, Rabu (4/10/2017).
.
Kapolda DIY dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Klinik Pratama Mapolda dan renovasi Klinik Pratama Biddokkes serta di Polres sejajaran Polda DIY merupakan wujud nyata dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan dengan membangun, meningkatkan dan memperbaiki sarana dan prasana fasilitas kesehatan tingkat pertama. “Hari ini (Rabu) kita akan membangun Klinik Pratama Mapolda, yang semula berada di dalam area gedung Mapolda, kita pindahkan di luar agar mempermudah akses masuk keluarga Polri maupun warga sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Kapolda memberikan perintah kepada Kabid Dokkes Polda DIY AKBP dr. HA. Budi Prasetijo, MM., untuk berkoordinasi dengan para Kasatwil dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana Klinik Pratama Polres dengan mempertimbangkan lokasi klinik dan potensinya, agar klinik Pratama Polres mampu bersaing dengan FKTP Instansi lain. “Klinik Pratama sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan perlu dibuka dan didekatkan dengan masyarakat agar mempermudah proses mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Arthur Tampi, Wakapolda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si., Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes., Anggota Dewan Kehormatan PMI DIY yang juga mantan Kapolda DIY, Irjen Pol (Purn) Drs. RM. Haka Astana, SH., Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DIY dr. Khoirul Anwar. M.Kes., Kepala BPJS cabang Yogyakarta dan Sleman Janoe Tegoeh Prasetijo, serta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut juga dilangsungkan peresmian gedung Forensik dan Pembangunan Poliklinik Mata Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY

 

penulis : TriPras
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password