Pemkot dan Polresta Jambi Gelar Study Komperatif Pengelolaan CCTV di Makasar

Tirbratabnews.polri.go.id – Mabes Polri,Command Center Polrestabes Makassar kembali mendapat kunjungan, kunjungan kali dari Pemerintah Kota Jambi Yakni Walikota Jambi Syarif Fasha,ME dan Polda Jambi yang diwakili oleh Dirlantas  Kombes Pol Didik Mulyanto dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi beserta rombongan ,Rabu(4/11/2017).

IMG-20171004-WA0491Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait,S.IK dan beberapa pejabat utama Polrestabes Makassar yang kemudian langsung di Arahkan ke ruang Command Center .

Wakapolrestabes Makassar menjelaskan bahwa Command Center Polrestabes Makassar yang terintegrasi dengan Pemerintah Kota Makkassar dan terkoneksi dengan Operation Room Balaikota Makassar memiliki 300 CCTV yang terpasang di beberapa titik di Kota Makasar dan akan ditambahkan menjadi 3.000 CCTV di 900 titik di Kota Makassar Pungkas Wakapolrestabes.

IMG-20171004-WA0489Command Center Polrestabes Makassar yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas juga memiliki beberapa aplikasi unggulan yakni Panic Buttom ketika mendapati Masyarakat dalam kesulitan yang dapat langsung di akses oleh masyarakat melalui Aplikasi Tracking Smart Police melalui Smartphone milik Masyarakat dan juga terkoneksi langsung dengan Personil Kepolisian.

IMG-20171004-WA0488Rombongan Pemkot Jambi dan Polda Jambi juga meninjau Operation Room Milik Pemerintah Kota Makassar dan langsung di terima oleh Walikota Makassar Ramdhan Pomanto di Ruang Sipakalebbi. di hadapan Ramdhan Pomanto Menuturkan ini adalah bentuk sinergitas pemerintah kota makassar bersama Kepolisian Resort kota besar makassar melalui adanya cctv ini dapat membantu untuk menjaga situasi kamtibmas di sekitar kota Makassar .

di Akhir kegiatan Walikota Jambi  memberikan Plakat kepada Walikota Makassar dan Wakapolrestabes Makassar atas kunjungannya di Balaikota Makassar dan Command Center Polrestabes Makassar.(*)

Penulis : Mei Vita

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password