Penandatanganan NPHD dan MoU Binlat Calon Anggota Polri Antara Polda Gorontalo Dengan Pemerintah Daerah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di ruang kelas SPN Batuda’a Polda Gorontalo, telah berlangsung kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) serta MoU Binlat Calon Anggota Polri tahun 2018 antara Polda Gorontalo dengan Pemerintah Daerah, Rabu 04 Oktober 2017.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Dr. Ir idris Rahim, Waka Polda Gorontalo, Irwasada, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres Jajaran, Para Bupati dan Wali Kota, Pimpinan BRI se – provinsi Gorontalo, para pengusaha, diantaranya H. Saleh Hemeto, H. Zainudin Hasan, serta Pimpinan SKPD Provinsi Gorontalo.

Sebelum sambutan Kapolda dan pelaksanaan penandatanganan dimulai, Kapolda Gorontalo memperlihatkan video bentuk kerja sama yang baik untuk membangun satu soliditas yang kuat.

Hal ini beliau utarakan seperti pelaksanaan pembangunan SPN Batuda’a, tanpa ada satu kerja sama yang baik, tidak akan terbangun SPN ini, dan ini tentunya adalah bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah dan Polri khususnya Polda Gorontalo dengan pemerintah daerah serta masyarakat.”terang Kapolda”

Kapolda juga menjelaskan bahwa SPN ini dibangun sebagai tempat pendidikan dan latihan, tempat trainning center olah raga serta sebagai Tempat wisata.

Pembangunan SPN Batudaa terwujud dengan dasar perkap 22 thn 2010 tentang susunan organisasi, dengan mengacu ke perkap tersebut maka diadakannya SPN batudaa mengingat kuota penerimaan Brigadir Polri sangat minim, mengingat tahun 2017 hanya mendapat kuota 119, dan yang lulus hanya 110 peserta.

“Untuk itu dengan adanya pembangunan SPN ini, Insya Allah tahun 2018 nanti akan mendapat 200 orang Kuota yang akan didik di SPN Batudaa ini”, Terang Kapolda.

Yang dalam hal ini Kapolda menegaskan bahwa ini adalah bentuk kerjasama yang tak bisa dipungkiri, dimana hal ini mulai terbangunnya SPN ini semenjak beliau serah terima jabatan Kapolda Gorontalo beliau setelah satu minggu menjabat sebagai Kapolda mulai melihat Lokasi SPN, dan dengan hal ini timbul ide beliau mewujudkan SPN di propinsi Gorontalo ini. “tuturnya”

Mengakhiri sambutannya, Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta acara penandatanganan ini yang telah membantu mewujudkan SPN batudaa ini terutama kepada bapak Gubernur dan wakil Gubernur serta para bupati yang mendukung pembangunan SPN ini.

Ditempat yang sama, Karo SDM Polda Gorontalo AKBP Defrian Donimando, SIK, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pembangunan SPN adalah untuk meningkatkan program pembinaan untuk memberikan bimbingan kemampuan bagi putra daerah dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, dengan tujuan agar putra daerah mampu bersaing atau berkompetensi dalam seleksi penerimaan anggota Polri sehingga terpenuhi kebutuhan anggota Polri di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan kegiatan ini Wakil Gubernur juga memberikan Apresiasi kepada Kapolda dan jajaran, atas kinerja dalam membangun SPN Batuda’a ini.

Disamping itu pula, beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan jajaran telah mewujudkan SPN Batudaa untuk masyarakat Provinsi Gorontalo dan beliau menitipkan kepada Kapolda apabila pembangunan Masjid SPN ini selesai agar pertama digunakan harapannya bapak H. Zainudin Hasan yang menjadi khotib di Masjid tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Nota Kesepahaman antara pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah daerah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo serta dilanjutkan dengan penandatangan NPHD dan MoU Binlat, oleh Kapolda dan Wakil Gubernur dan Pemerintah Kota dan Kabupaten Provinsi Gorontalo.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password