Kapolda Sulbar Hadiri Penandatanganan M O U Kapolres Mamuju dan Bupati Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resor Mamuju dan Pemerintah Kabupaten Mamuju melakukan penandatanganan MOU dalam rangka Pembinaan dan Pelatihan peserta penerimaan anggota Kepolisian, selasa (03/10/2017) pukul 14.30 Wita diruang Bupati Mamauju. Tujuan Kegiatan ini, nantinya Pemerintah Kabupaten Mamuju akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Mamuju dalam penyelenggaraan pembinaan kepada para Pemuda, siswa SMA dan sederajat yang ingin menjadi anggota Kepolisian sebelum proses seleksi penerimaan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Mamuju. menyampaikan apresiasinya terhadap Kepolisian karena nantinya ada Beberapa siswa yang nantinya dapat menjadi input penerimaan anggota Polri. Karena Melihat dari pengalaman sebelumnya Para Pemuda Kebanyakan Berminat untuk mendaftarkan dirinya untuk menjadi anggota Polri Dibandingkan Dalam Bidang Perguruan Tinggi. Oleh karenanya itu Pemerintah Kabupaten Mamuju  akan mendukung sepenuhnya  kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kepolisian khususnya Polres Mamuju dengan ikut mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju.

 

Kegiatan ini Turut Dihari Oleh Kapolda Sulbar yang turut menyaksikan penandatanganan MOU Yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda Sulbar, dan Dihadiri oleh Kabag Sumda dan Staf SDM Polda Sulbar. Kapolda Sulbar yang turut Menghadiri Kegiatan Tersebut , menyampaikan salah satu terobosan kreatif yang akan dilaksanakan Polri guna membangun sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif yaitu perlunya dilaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten, sehingga pada saatnya nanti putra-puti daerah siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan anggota Polri. Dan untuk mewujudkan tujuan program ini diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah baik pemerintah Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

“Untuk suksesnya program ini Polres Mamuju sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi pemerintah kabupaten Mamuju mendukung program kegiatan ini, yang pada akhirnya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik, sehingga mampu dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai anggota polri yang siap untuk mendukung program-program pembangunan daerah di wilayah masing-masing dan pembangunan nasional secara umum,” tambah Kapolres Mamuju.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini maka akan memudahkan masyarakat mengetahui keadaan fisiknya, pengetahuan dan juga mental, Memang pada umumnya peserta jatuh saat psikotes atau pengetahuan dan fisik, sehingga dengan adanya sosialisasi pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat, maka makin paham dan mengerti apa saja yang akan diuji dan sudah mengetahui kemampuannya, termasuk tinggi badan dan lainnya. Jelasnya ( Kabid Humas Polda Sulbar).

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  : Alfian

Publish: Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password