Cegah Peredaran Obat-obatan Terlarang Di wilayah Kab. Sigi, Polsek Birimaru Gelar Razia Di SMPN 1 Biromaru.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Biromaru menggelar razia di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Biromaru. Razia ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Biromaru AKP M Ilyas A.Md.Com, senin (2/10/2017).

Kapolsek Biromaru, M Ilyas mengatakan razia ini dilakukan untuk pecegahan guna mengantisipasi maraknya peredaran pil Paracetamol, Caffeine, dan Carisoprodol (PCC). Kami tidak ingin kecolongan, maka kami melakukan razia ini secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada pihak sekolah.

Pihak Polsek memeriksa tas milik pelajar sebanyak 700 siswa, selain menggeledah barang bawaan, pihak kepolisian juga menyuruh para siswa berbaris di depan kelas untuk dilakukan pemeriksaan.

IMG-20171002-WA0096Kapolsek M Ilyas juga menjelaskan kepada para siswa tentang bahaya PCC. Ia berjanji akan menindak tegas bagi para siswa yang mencoba menggunakan atau bahkan mengedarkan pil PCC itu.

“Ke depan akan rutin dilakukan dan pastinya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” katanya.

Selain dilakukan pemeriksaan, pihak Polsek juga menghimbau kepada para siswa agar menghindari konsumsi obat-obat terlarang dan kenakalan remaja lainnya, serta sosialisasi atas bahaya mengendara sepeda motor tanpa menggunakan helm.

Dalam razia ini, Polsek Biromaru tidak menemukan adanya obat terlarang baik itu PCC atau obat yang lainnya. Hanya saja, salah satu siswa kedapatan membawa ketapel dan diserahkan langsung kepada pihak sekolah untuk diselesaikan bersama orang tuanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMPN 1 Biromaru, Salfina menyatakan, sangat mengapresiasi razia yang dilakukan oleh Polsek Biromaru.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari pihak kepolisian, khususnya Polsek Biromaru yang telah melakukan razia disekolah kami terkait maraknya peredaran pil PCC,” katanya.

Terkait adanya murid yang kedapatan membawa ketapel, pihak sekolah akan memanggil orang tua siswa dan akan memberikan teguran kepada siswa tersebut.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password