Lengkapi Temuan Itwasda Polda Sulbar, Kapolres Polman Lakukan Anev Antara Kasatker

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat diruang Vicon lantai 2 Polres Polman Jl. Dr. Ratulangi Kel. Polewali Kec. Polewali Kab. Polman telah berlangsung Anev, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI, SH. S.IK. dan didampingi Waka Polres Polman KOMPOL ASKA MAPPE, SH serta dihadiri Para Kabag, Kasat, KBO, Kapolsek jajaran Polres Polman dan Para Kasi. Senin tanggal 02 Oktober 2017 Pukul 10.00 s/d 11.30 Wita.

Ada beberapa Penekanan dari Kapolres Polman yang diantaranya, Bahwa Kapolres Menginginkan agar Setiap hari Senin bulan berjalan agar dilaksanakan Anev kinerja Polres Polman Serta Memerintahkan Kasium agar membuat laporan giat Kapolres. Kapolres Juga Memerintahkan  Kabag Sumda agar membuat Ren Giat bulanan Kapolres dan giat personil Berupa giat pelatihan fungsi setiap Hari Rabu, kegiatan Binrohtal Hari Kamis, Hari Jumat ttp pelayanan dan pada Hari Sabtu diadakannya kegiatan Olahraga.

Kapolres juga Memaparkan hasil Temuan Wasrik Itwasda Polda Sulbar dari beberapa Satuan Fungsi Seperi Sat Res Narkoba

Denagn Temuan Proses Lidik / Sidik : Tahapan gelar perkara dan pencatatan Buku registrasi Sedangkan Satuan IK Menyangkut Produk Lap Info masih kurang sbb tidak sesuai dengan jumlah personil Sat IK Polres Polman. Kapolres Menyatakan Bahwa “Untuk mengantisipasi kekurangan LI agar personil yang Mengajukan permohonan cuti/Ijin dan naik pangkat agar membuat Lap Info. Untuk Sat Lantas Agar Berkas perkara kasus Laka berat  (korban MD) sudah rampung namun belum dilimpahkan ke JPU dengan alasan ada kesepakatan damai antara ke-dua belah pihak. Bag Sumda : Ada berapa personil yang tidak masuk tugas (4 personil), Kasubag Sarpras Menyangkut Kupon pendistribusian BBM. termasuk Tidak adanya buku pencatatan persediaan barang serta Perwabku belum dibuat yakni per-bulan sesuai tagihan pihak ke tiga.

Disatuan  Sikeu Kapolres Polman Memaparkan Adanya beberapa tunggakan utang tentang makan tahanan, Adanya tunggakan anggara Ranmor ,kengkapi administrasi perwabku. Perwabku Polsek Tutar agar direvisi ulang (diperbaiki). Perwabku uang Lidik/Sidik tidak sesuai sbb digunakan untuk belanja barang. dan memerintahkan Agar masing-masing Kasatfung menindak lanjuti semua temuan wasrik agar tidak ada tunggakan.

Kapolres juga Memerintahkan Waka Polres agar Kendaraan Dinas (Roda dua) yang dibagikan ke setiap Polsek jajaran agar SB di Mako dan digunakan untuk giat patroli, pengawalan dan diserah terimakan oleh penjagaan, Sedangkan untuk Kabag Ops “Satfung yang terlibat Ops Cipkon rutin malam minggu yakni Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat IK, Sat Sabhara dan Sat Lantas agar menyerahkan daftar nama-nama personil yang terlibat untuk dibuatkan Sprint.Papar Kapolres Polman.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melengkapi kekurangan-kekurangan serta memperbaik administrasi yang telah Didapatkan Dari hasil Wasrik dan guna Meningkatkan Perhatian Personil dalam Hal Pengarsipan dan Administrasi.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  : Alfian

Publish: Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password