Laksanakan Pertiban, Satlantas Polres Ternate Jaring Puluhan Kendaraan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Suasana di sepuratan jalan Hasan Esa No.1 Kelurahan Takoma Kecamatan Kota Ternate Tengah mendadak ramai dibandingan hari-hari biasanya.

Pasalnya, satu per satu kendaraan baik roda dua maupun empat hingga enam yang tidak dilengkapi surat-surat  berhasil terjaring oleh anggota Satuan Lalulintas Polres Ternate.

Dalam operasi yang dilaksanakan sejak, 16:30 Wit tersebut, berhasil menjaring kendaraan roda dua dengan pelanggaran kasat mata yakni kelengkapan kendaraan seperti helem penumpang.

Kanit pengaturan jalan dan pengawalan lalu-lintas (Turjawali) Polres Ternate,  Ipda Ibrahim Mappe mengatakan, operasi yang dilakukan ini merupakan operasi rutin yang di tingkatkan, karena menurutnya tingkat pelanggaran pengendara di Kota Ternate masih tinggi.

“Kalau pagi kita lihat tertib bahkan nyaris tidak ada pelanggaran sedikitpun, tapi kalau siang hingga sore, pelanggaran itu paling banyak,” ungkap Ibrahim.

Menurutnya, dalam operasi yang dilakukan hari ini, anggota berhasil menjaring kurang lebih 55 kendaraan baik itu kendaraan roda 2 maupun 4 dan 6, dan ini sudah sesuai dengan surat perintah (Sprint), dengan melibatkan 8 anggota.

“Kurang lebih 55 kendaraan yang terjaring dengan berbagai pelanggaran dengan melibatkan 8 anggota yang piket saja,” cetusnya.

Dalam operasi ini katanya, masih terfokus pada pelanggaran terbuka seperti pelanggaran helem, kenalpot racing dan nomor polisi (Nopol) yang telah habis waktu serta pelanggaran terbuka lainya.

“Tadi paling banyak yang terjaring itu kendaraan roda dua dengan pelanggaran tidak menggunakan helem maupun menggunakan kenalpot raching,” akunya.

Lebih lanjut kata Ibrahim, operasi yang terlaksanakan ini akan terus dilakukan jika pengendara pengendara masih belum mentaati peraturan yang ada.

Disentil terkait dengan sistim pembayaran lanjut dia, operasi ini menggunakan sistem pembagaran E-Tilang, untuk itu jika ada pengendara yang terjarig silahkan langsung melakukan pembayaran di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepada seluruh masyarakat di wilayah Porovinsi Maluku Utara (Malut) khususnya di Kota Ternate agar tidak takut terhadap polisi tetapi takutlah dengan aturan yang ada.

“Cintailah keselamatan berlalulintas, sebab kelalaian anda bisa merugikan diri anda bakhan diri orang lain, tertiblah berlalulintas di jalan raya,” harapnya.

 

 

Penulis             : Mandala

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password