Sat Lantas Polres Polman Lakukan Pengaturan Dalam Rangka Penjemputan Jammah Haji

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Pantai Bahari Kel. Polewali Kec. Polewali Kab. Polman telah dilaksanakan giat Pengaturan arus lalu lintas dalam rangka penjemputan Jammah Haji Kab. Polman Oleh Personil Sat Lantas Polres Polman. Minggu tgl 01 Oktober 2017 pada pukul 06.00 Wita.

Dalam Giat tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kabag Ops KOMPOL MUKHTAR AMIR., SH.MH didampingi oleh Kasat Lantas AKP PAULUS PATHIBANG., S.Sos, Kanit Patroli, Kanit Dikyasa dan beberpa Personil Sat Lantas Polres Polman. Giat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di sekitar lokasi penjemputan yang akan mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Sedikitnya 100 personil yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan kedatangan para jamaah. Meski kedatangan jamaah haji Masih Jauh, namun personil gabungan tersebut sudah menempati posnya masing-masing. “Personil Polres Polman bersama personil TNI, Dishub dan Sat Pol PP sudah berada di posnya masing-masing . Selain untuk melakukan pengaturan antrian kendaraan penjemput jamah haji, petugas juga mensterilkan sekitaran Stadion Semeru Lumajang,”ungkap AKP Sugianto
Menurutnya, sistim pengamanan yang dilakukan terbuka dan tertutup. Pengamanan secara terbuka adalah penjagaan kepada semua jamaah haji dan pengunjung agar merasa aman. Kalau pengamanan yang tertutup, petugas berpakaian preman yang disebar untuk melakukan pengamanan kedatangan para jamaah haji dan keluarga yang menjemputnya agar merasa aman dan nyaman. Serta Pengamanan Jalan Raya yang dilakukan oleh satuan Lalulintas Untuk Memperlancar arus kendaraan agar tidak terjadi kemacetan parah.

 

Pengamanan kedatangan jamaah haji ini sengaja dimaksimalkan mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti ulah copet ulah jambret maupun ulah pelaku kejahatan lainnya. Sistem pengamanan kedatangan jamaah haji kali ini, sama dengan pengamanan haji pada tahun sebelumnya.

Penulis : Indra Reskiawan

Editor  : Alfian

Publish: Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password