Kapolres Donggala Mengubah Aksi Unras Menjadi Musyawarah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Bertempat di kantor camat Labuan Kab. Donggala telah berlangsung aksi unjuk rasa damai oleh masyarakat Ds. Labuan Panimba Kec. Labuan Kab. Donggala, selasa (03/10/2017) pukul 12.40 wita.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Ds. Labuan Panimba  ini menuntut agar Kepala Desa labuan panimba yakni RIZKI LAHEDO.Spd., untuk dicopot dari kepemimpinannya sebagai Kepala Desa.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., memimpin lansung personelnya untuk melaksanakan pengamanan unras tersebut.

Sesampai dilokasi  Kapolres langsung menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar permasalahan ini diselesaikan dengan secara musyawarah.

Para pengunjuk rasa merospon baik apa yang telah di sampaikan oleh Kapolres, sehingga aksi unjuk rasa dihentikan dan menyelesaikan masalah tersebut secara musyawarah yang dihadiri oleh Kapolres Donggala, Kasat Intelkam, Kapolsek Labuan, Danramil Labuan, Para Tomas,Toga, Toda dan Perwakilan masyarakat Ds. Labuan Panimba 15 orang.

Dalam musyawarah tersebut Kapolres menyampaikan pertemuan seperti ini dapat membangkitkan semangat dari masyarakat untuk menyelesaikan masalah di wilayah ,di harapkan kepada seluruh masyarakat Kab.Donggala untuk menjaga keamanan di karenakan akan adanya Pilkada tahun 2018 di wilayah Kab.Donggala.

Selama kegiatan berlansung situasi berlangsung dengan aman dan kondusif.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password