Usai Santuni Nenek Hasma, Kapolres Sinjai Kembali Berikan Bantuan kepada Dua Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Usai mengunjungi dan menyantuni nenek Hasma di Kecamatan Sinjai Tengah, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah kembali mengunjungi warganya yang menderita sakit perut bengkak di Kel. Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (03/10/17).

Adalah Muhammad Fahri (8), anak dari pasangan Suharman (35) dan Magfirah (29) yang kehidupannya terbilang pas-pasan.

Seolah tidak mau melewatkan keutamaan bulan Muharram yang disebutkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Syahrullah (Bulan Allah) dengan berbagai keutamannya Polisi berpangkat dua bunga ini terus bersemangat melakukan kebaikan.

Kedatangan Kapolres Sinjai didampingi Kapolsek Sinjai Utara Akp Abd. Haris dan beberapa personil Polres Sinjai disambut langsung oleh orang tua M. Fahri, Magfirah sedangkan Fahri hanya mampu berbaring dalam kondisi terbaring sakit.

Saat melihat kondisi Fahri, raut wajah Kapolres Sinjai tiba-tiba berubah, terpancar dari wajahnya rasa kesedihan. Sambil menghibur Fahri terlihat pada bibir Kapolres Sinjai terucap kata doa, “Mudah-mudahan Allah SWT mengangkat penyakitnya dan kembali hidup normal seperti anak seusinya,” ucapnya.

Diakhir kunjungannya Kapolres Sinjai memberikan bantuan sembako dan tali asih dengan harapan mudah-mudahan sedikit bisa membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Kapolres Sinjai melanjutkan kunjungannya ke warga kurang mampu di kecamatan Sinjai Timur, tepatnya di Dusun Manggottong, Desa Saukang, disana kapolres didampingi Kapolsek Sinjai Timur Akp Syukur Risbiyanto dan Kepala Desa Saukang Abd. Rasak.

Adalah nenek Syoge (77) yang hidup sebatang kara disebuah rumah yang bisa dibilang tidak layak huni berukuran sekitar 3X4 meter persegi dengan dinding yang terbuat dari papan yang sudah lapuk dimakan usia.

Nenek Syoge dalam kesehariannya mencari nafkah dengan cara menjual kerang yang ia dapat sendiri dimuara Sungai Mangottong. Hal inilah yang mengetuk hati Kapolres Sinjai hingga mendatangi kediaman nenek Syoge.

Dalam kunjungan Kapolres Sinjai juga memberikan bantuan sembako dan tali asih, dengan harapan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Artikel, Usai Santuni Nenek Hasma, Kapolres Sinjai Kembali Berikan Bantuan kepada Dua Warga Kurang Mampu1

Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah betul-betul memanfaatkan bulan Muharram sebagai lahan menanam kebaikan. Seperti yang diketahui bahwa Muharram termasuk dari bulan haram, diriwayatkan dari Abu Bakrah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Setahun terdiri dari dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram, tiga berurutan, yaitu: Dzul-Qa’dah, Dzul-Hijjah dan Al-Muharram, serta RajabMudhar yang terletak antara Jumada dan Sya’ban. (HR Al-Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679/4383.)

Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata:

“…Kemudian Allah menjadikannya bulan-bulan haram, membesarkan hal-hal yang diharamkan di dalamnya dan menjadikan perbuatan dosa di dalamnya lebih besar dan menjadikan amalan soleh dan pahala juga lebih besar.” (Tafsir Ibnu Abi Hatim VI/1791)

Penulis : Abu Uwais

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password