2 Unit Rumah Hangus Terbakar, 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berhasil Padamkan Api di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 16.30 wit bertempat di Jl. Kelapa 2 Kalibobo Kab. Nabire telah terjadi Kasus Kebakaran 2 Unit Rumah, Selasa (03/10) sore.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK membenarkan kejadian kebakaran tersebut, “Memang benar telah terjadi kebakaran tadi sore sekitar pukul 16.30 wit di Jl. Kelapa 2 Kalibobo yang menghanguskan 2 unit rumah,” kata Kapolres Nabire.

Berselang waktu kemudian, Water Canon dan Damkar Polres Nabire tiba di TKP untuk memadamkan api yang sudah membakar 2 unit rumah dan di bantu oleh warga setempat,” sambung Kapolres Nabire.

WhatsApp Image 2017-10-03 at 18.44.36

Adapun Pemilik rumah Landigo (45), Jl. Kelapa 2 Kel. Kalibobo Kab. Nabire dan Laili (45) Jl. Kelapa 2 Kel. Kalibobo Kab. Nabire. Dengan saksi, Zahra (12) anak korban an. Landigo dan Refli Wongkar (43) Jl. Kelapa 2 Kel. Kalibobo Kab. Nabire.

Dengan kronologis kejadiannya, “Pada waktu dan tempat diatas saksi 2 melintas didepan rumah korban 1 lalu melihat Api dari dapur rumah Korban 1, lalu saksi 2 mendobrak pintu depan untuk masuk. Sesampainya didalam rumah korban 1 saksi 2 melihat saksi 1 an. Zahra sedang berusaha memadamkan Api yang berasal dari kompor, dan saksi 2 membantu medamkan api yang membakar kompor namun api sudah membakar 2 Galon minyak tanah yang berisi 10 liter berada dibawa kompor tersebut,” imbuh Kapolres Nabire.

“Sehingga saksi 1 dan 2 tidak sanggup memadamkan Api lalu berlari keluar rumah untuk meminta bantuan kepada tetangga, namun Api yang semakin besar sehingga rumah korban 2 yang berada tepat disebelah rumah korban 1 ikut terbakar,” pungkas Kapolres Nabire AKBP Sony.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun belum dipastikan kerugian materil yang melanda 2 unit rumah di Jl. Kelapa 2 Kalibobo, Kab. Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password