Polisi Beri Makan Hewan Ternak Milik Pengungsi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Disaat warga Desa Tulamben, Kubu, Karangasem meninggalkan rumahnya untuk mengungsi akibat status awas Gunung Agung, Bripka I Nyoman Dauh Artawan tetap melaksanakan tugas dan menjalankan perintah atasannya. Perintah ini sesuai apa yang disampaikan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bahwa masyarakat diminta untuk tidak panik, tetap tenang dan tidak khawatir karena polisi akan menjaga rumah serta hewan ternak milik para warga.

Atas hal tersebut, secara rutin Bripka I Nyoman Dauh Artawan berkeliling ke rumah-rumah warga untuk mencegah adanya masyarakat yang ingin memanfaatkan situasi tersebut. Bahkan tidak lupa, anggota Subsektor Pospol Tulamben Polsek Kubu ini menyempatkan waktunya untuk melihat sapi piaraan warga yang berada di kandang.

“Saya kaget melihat sapi yang sudah lemas dan masih terikat dikandang. Saya langsung carikan air dan berikan makanan supaya sapi tersebut bisa bertahan hidup. Mudah-mudahan situasi cepat berakhir,” ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (3/10/2017).

Bintara Polri alumni Gelombang II Tahun 2003 ini mengungkapkan, meskipun ancaman bahaya letusan Gunung Agung juga mengancam dirinya namun keselamatan para warga lebih penting dan diprioritaskan. Akibat warga mengungsi, Desa Tulamben yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan asing untuk diving kini sepi seperti desa mati tak berpenghuni.

“Kita juga tetap siaga, jika sewaktu-waktu Gunung Agung meletus. Jika itu terjadi, kita akan langsung pergi mencari tempat yang aman. Saya menjalankan perintah atasan saya, untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password