Polres Lampung Utara Siagakan Tim Cyber Troops Jelang Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Dalam rangka mengantisipasi adanya ujaran kebencian menjelang pelaksanaan Pilgub dan Pilbup yang akan di gelar pada Juni 2018 mendatang, Polres Lampung Utara telah menyiagakan tim Cyber Troops.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. mengatakan, bahwa dengan disiagakannya tim Cyber Troops tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak wajar dan melanggar hukum yang dilakukan oleh seseorang dengan menggunakan media sosial (Medsos) pada saat menjelang Pilkada 2018 mendatang.

“ Tim Cyber Troops ini untuk mengantisipasi adanya ujaran kebencian, dengan melakukan kegiatan patroli  medsos yang ada di facebook, instagram dan twiter,” papar Kapolres Lampung Utara saat Press Release hasil Ops Sikat II Krakatau 2017, di Mapolres Lampung Utara, Selasa (3/10/2017)‎.

Saat ini tim Cyber Troops sudah mulai melakukan patroli cyber memantau perkembangan media sosial khusunya di Kabupaten Lampung Utara.“ Saat ini tim Cyber Troops sudah mulai bekerja, dan setiap hari saya menerima laporannya,” ujar Kapolres .

Kapolres menghimbau agar masyarakat Lampung Utara  dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan sebagai ajang silaturahmi. ” Karena saat ini kita semua mengetahui jika media sosial telah diatur dalam undang-undang dan jika kita salah menyalahgunakan medsos tersebut dipastikan akan dikenakan sanksi”. Tegas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password