Pelaku Pengerusakan Rumah Warga Diamankan Polisi Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Dengan sigap personel Polsek Paringin mendatangi warganya di desa Lingsir atas laporan adanya keributan dan pengerusakan yang disebabkan salahsatu warga diketahui adalah M. Hatta (43), Selasa (03/10) pukul 09.00 Wita.

Peristiwa bermula saat Bhabinkamtibmas Desa Lingsir, Brigadir Kurnia mendapatkan informasi dari Saiful warga binaanya bahwa ada orang yang mempunyai gangguan kejiwaan suka meresahkan di Desa Lingsir dengan melempari rumah warga dengan batu, Menyikapi informasi tersebut Brigadir Kurnia Bhabinkamtibmas Desa Lingsir berkordinasi dengan Dinas Sosial dan Puskemas Paringin Selatan.

Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban Desa binaanya Bhabinkamtibmas Desa Lingsir menghubungi Polsek Paringin guna membantu mengamankan orang tersebut, 4 Personel Piket Jaga Polsek Paringin langsung cepat menuju lokasi.

Sampai lokasi dibantu dengan masyarakat komunitas peduli Balangan dan Tagana Balangan, Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Paringin berhasil menbujuk dan mengamankan M. Hata (43), Polsek Paringin menyarankan kepada pihak Puskesmas yang ada dilokasi agar yang bersangkutan segera diberikan tindakan kesehatan, selanjutnya pihak Puskemas bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk proses rehabilitasi di RSJ Sambang Lihum.

“Personel langsung sigap menanggapi permasalahan tersebut, Pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa berhasil diamankan oleh personel,” terang Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo membenarkan kejadian tersebut.

Penulis : Jeksen

Editor    :Alfian

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password