Seluruh Insan Bhayangkara Dituntut untuk Berprilaku Hidup Sederhana

Tribratanews.polri.go.id -Jogja, Selasa (03/10/2017) Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda DIY Kombes Pol Drs. Budi Yuwono S.H., didampingi Plt. Kabidkum Polda DIY AKBP Marpaung S.H., M.Hum., membuka acara Sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 8,9 dan 10 th 2017 di Gedung Pamobvit Polda DIY.

Kegiatan sosialisasi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di lingkungan Polda DIY ini diselenggarakan oleh Bidkum Polda DIY dan diikuti oleh para Kasubag Renmin Satker Polda DIY, Kabag Sumda, Kasubag Pers, Kasi Propam, Kasiwas dan Anggota Polda DIY.

Pada sambutannya, Kombes Pol Drs. Budi Yuwono menyampaikan tiga Perkap yang akan disosialisasikan saat ini, yakni perkap nomor 8 tahun 2017 tentang penyampaian LHKPN di lingkungan polri, perkap nomor 9 tahun 2017 tentang usaha bagi anggota polri, dan perkap nomor 10 tahun 2017 tentang kepemilikan barang yang tergolong mewah oleh pegawai negeri pada polri, ditetapkan pada momen yang tepat dan bertujuan untuk mencegah sifat-sifat buruk polisi sebagai pribadi yaitu diantaranya bergaya hidup mewah dan berperilaku koruptif, gemar berkolusi dan nepotisme. peraturan kapolri tersebut diharapkan pula dapat mewujudkan polisi yang memiliki integritas, jujur, profesional, patuh hukum dan berperilaku hidup sederhana.

“Anggota Polri disamping dituntut tugas dan tanggungjawabnya, anggota Polri juga dituntut untuk berprilaku hidup sederhana,” jelasnya.

3. sos perkap 8910 2Menurutnya, dikeluarkannya tiga peraturan ini oleh Kapolri untuk mengurangi budaya negatif yang dilakukan oleh oknum insan Bhayangkara seperti budaya koruptif, kehidupan hedonis dan lainnya yang bersifat merusak citra Polri.

“Maka dikeluarkanlah Perkap tentang LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Perkap Pembelian Barang Mewah, dan Perkap tentang aturan berbisnis anggota kepolisian,” pungkasnya.

Setelah kegiatan dibuka oleh Irwasda, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kompol Sugiyanta membeberkan secara lengkap isi Perkap 8, 9 dan 10 tahun 2017. Saat berita dinaikkan kegiatan acara masih berlangsung hingga saat ini.

penulis : TriPras
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password