Patroli Bersepatu Roda Dikembangkan Dit Lantas Polda Kalsel

Tribratanews.polri.gol.id- Polda Kalsel – Tim patroli polisi bersepatu roda yang dibentuk oleh anggota Polantas Polda Kalsel di lokasi “Car Free Day” kawasan siring Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin diserbu masyarakat untuk berfoto “selfie”.

“Warga begitu antusias dan senang dengan kehadiran anggota polisi bersepatu roda hingga setiap kali kami turun berpatroli selalu banyak yang mengajak untuk minta berfoto,” kata Kanit I Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKP Indra Agung SIK di Banjarmasin, Senin.

Menurut Indra, keinginan masyarakat untuk foto bersama tersebut wajar dan bagi Tim Patroli Sepatu Roda hal itu dijadikan bagian dari pelayanan yang humanis.

“Membaurnya anggota dan warga yang tercermin dari kehadiran tim patroli sepatu foda itu menjadi tujuan kami, sehingga masyarakat benar-benar senang dan merasakan anggota Polri hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap alumni Akp 2007 itu.

Mantan Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu itu terus mengataka Tim Sepatu Roda Ditlantas Polda Kalsel yang berkekuatan 12 personel memang rutin berpatroli ketika Car Free Day tiap Minggu pagi di pusat Kota Banjarmasin.

Dengan mayoritas anggota Polwan, tim patroli khusus yang baru dibentuk itu melaksanakan pelayanan masyarakat dan pengaturan lokasi kalancaran lalu lintas Car Free Day.

Diantara tugas tim itu dengan peneguran simpatik parkir liar dan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan sinergitas polisional bersama Dishub dan Satpol PP.

“Kami juga meningkatkan pelayanan melalui penyebaran kartu nama anggota untuk dibuat Grup WhatsApp Messenger (WA) bersama masyarakat sebagai sarana komunikasi dua arah,” jelas Indra.

Sementara itu di sisi lain, salah satu warga Banjarmasin Reny Puspita mengaku kehadiran polisi bersepatu roda membuat dirinya dan masyarakat lainnya tidak takut lagi berdekatan dengan polisi.

“Bagus sekali ada tim polisi sepatu roda, masyarakat jadi enak berkomunikasi dengan polisi baik minta bantuan ataupun melaporkan hal lainnya, apalagi petugasnya cantik-cantik dan ganteng-ganteng,” tuturnya.

penulis  : Yudha

editor    : Alfian

publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password