Polisi Kawal Ketat Debat Cagub/Cawagub DKI di Hotel Bidakara Jaksel

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta: Polda Metro Jaya amankan tahapan debat tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, di ruang Birawa Hotel Bidakara Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan Jumat (13/01/2017).

Debat calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017diselenggarakan oleh KPU DKI Jakarta bekerjasama dengan tiga stasiun TV yaitu Jawapos TV, Net TV dan TV One, dengan moderator Ira Koesno.

“Kita sudah laksanakan pengamanan  semua berjalan sesuai rencana ,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan saat dihubungi Jumat malam (13/01/2017)

Kapolda mengatakan malam ini setiap pasangan diikuti 100 orang pendukung yang boleh masuk ruangan lokasi debat Pilkada DKI Jakarta. Namun di luar ruangan ratusan pendukung calon memberikan dukungan dengan pengawalan khusus dari Polda Metro Jaya baik terbuka maupun tertutup.

“Satu pasangan calon maksimal 100 orang pendukung jadi 300 orang yang ada di dalam ruangan ,” kata Kapolda.

Kapolda Matro menuturkan petugas kepolisian bersama pihak terkait sudah menggelar simulasi pengamanan debat pasangan calon pada hari Kamis lalu (12/01/2017).
KPU DKI Jakarta mengangkat tema Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta pada debat pertama yang akan diikuti pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tema debat pertama dibagi tiga isu sosial ekonomi yakni pertama soal kesenjangan ekonomi, kedua lingkungan, transporasi, tata kota, infrastruktur dan banjir, dan ketiga pendidikan, keamanan warga, pendidikan karakter, resolusi konflik dan kehidupan masyarakat Jakarta.

Debat pertama ini disiarkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi yaitu Net, TV One, dan Jawa Pos TV pukul 20.00 WIB serta tujuh stasiun televisi lainnya akan menyiarkan siaran tunda.

Debat kedua dan ketiga akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password