Mengaku Sutradara, Korban Diminta Telanjang saat Video Call

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Satreskrim Polresta Yogyakarta menahan seorang pria yang mengaku sebagai sutradara FTV yang sedang mencari calon artis di Yogyakarta. Pelaku berinisial SW (26) warga Subang Jawa Barat (Jabar) memperdayai seorang gadis belia berusia 18 tahun. Dijanjikan dapat menjadi artis terkenal.

Dengan janji tersebut, korban FH warga Sewon Bantul masuk perangkap pelaku dan dijebak untuk melakukan perbuatan mesum. Dengan alasan bagian dari casting sang sutradara gadungan meminta korban untuk telanjang melalui sambungan video call.

Kasatreskrim Polresta Yogyakarta Kompol M Akbar Bantilan, S.I.K., saat gelar Press Release menjelaskan Seminggu yang lalu tepatnya 25 September korban tertarik ketika melihat tawaran casting film dari sebuah akun Instagram bernama ‘Casting Film Yogya’. Iklan dalam akun tersebut menuliskan tengah mencari seorang gadis muda untuk dijadikan artis FTV.

Karena tertarik lanjut Kompol M Akbar, korban menghubungi admin akun tersebut yang ternyata pelaku. Saat berkomunikasi melalui chating dengan korban pelaku mengajak gadis tersebut untuk berbincang melalui video call Line.

“Korban kemudian diminta untuk telanjang saat melakukan video call melalui aplikasi Line dengan alasan sebagai syarat seleksi menjadi artis FTV,” terang Kasatreskrim, Senin (2/10/2017).

Setelah sesi video call, pelaku mengajak korban untuk bertemu dan check in disebuah hotel. Ajakan itu membuat korban menjadi curiga dan akhirnya melaporkan apa yan dialaminya itu kepada petugas.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu Unit HP merk Xiaomi dan satu headset merk Samsung serta satu kaos warna biru yang digunakan pelaku saat melakukan video call.

Pelaku diancam dengan dengan pasal 35 UU RI no 44 tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman hukuman paling sedikit satu tahun dan paling lama dua belas tahun.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password