Kabid Humas Polda Sulsel : Mari Gunakan Media Sosial Menciptakan Keamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani didampingi Kapolres Toraja AKBP Yohanes Richard memberikan pencerahan tentang media online dan media sosial di Aula Mapolres Toraja, Senin, (02/10/17).

Dalam arahannya Kabid Humas menekankan kepada seluruh personel pentingnya mengelola media dengan baik, baik media mainstream, median online dan media sosial agar tidak ada informasi yang bersifat provokatif, menghasut sehingga memicu munculnya gangguan Kamtibmas.

“Banyaknya orang yang menggunakan media sosial untuk mengangkat image tapi tidak sedikit juga yang gunakan untuk menyerang organisasi atau indifidu bahkan memprovokasi masyarakat dengan isu isu yang tidak benar atau hoax.” Ujar Kombes Pol. Dicky Sondani.

Kita butuh media sosial untuk bersosialisasi, mengangkat keberhasilan dan juga meluruskan berita yang tidak sesuai fakta atau hoax sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar dan tidak terpengaruh dengan hoax.

Kabid Humas Kombes Pol. Dicky Sondani juga mengajak seluruh personel khususnya Brigadir remaja yang hobi berselancar di dunia maya agar bijak menggunakan media sosial tidak sembarang menshare berita yang tidak benar atau hoax.

IMG-20171002-WA0037

 

Penulis : Sumarwan
Editor   : Alfian
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password