Waka Polres Way Kanan AJak Anggota Amalkan Nilai – Nilai Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Senin (02-10-2017) sekira pukul 07.00 Wib, Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan Upacara dalam Rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan mako Polres Way Kanan.

Insepktur Upacara Wakil Kepala Polres Way Kanan Kompol M. Darmawan S,T. dengan dihadiri oleh pejabat utama , para Kanit  Polsek Jajaran dan anggota Polres Way Kanan

Waka Polres Way Kanan menyampaikan amanat Ketua DPR RI pada pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 dengan tema “Mengamalkan Nilai Pancasila untuk mewujudkan Bangsa yang makmur dan maju”. Hari Kesaktian Pancasila berawal dari peristiwa pemberontakan 30 September 1965 atau yang dikenal dengan peristiwa G30SPKI dimana kekejaman Partai Komunis Indonesia terhadap Tujuh Jenderal revolusi Indonesia dan berusaha menghancurkan dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

DSC02960 (2)

Lebih lanjut, di akhir amanatnya Kompol Darmawan mengharapkan kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa mengamalkan nilai – nilai yang terkandung dari pancasila dalam pelaksanaan tugas pokok Polri.

“Bila kita cermati, isi yang terkandung dalam Pancasila itu sangat lengkap. Kita percaya pada Tuhan, menghormati orang lain, persatuan, hingga keadilan. Sila-sila Pancasila ini tidak ada di negara lain,” Kata Kompol Darmawan.

Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah sangat lengkap, mulai dari ketuhanan hingga keadilan. Nilai-nilai tersebut seharusnya bisa menginspirasi setiap individu untuk lebih menghormati orang lain, memperkuat persatuan dan kesatuan. Ia mencontohkan ketika mengamalkan sila Persatuan Indonesia setiap individu seharusnya bisa menghormati perbedaan.”Ungkap Waka Polres Way Kanan.

Penulis : Adi Pranoto W. / Polres Way Kanan

Editor   : Alfian Nur

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password